Home / Natuna News / Pembukaan Jambore Kabupaten Natuna Tahun 2013

Pembukaan Jambore Kabupaten Natuna Tahun 2013

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan kaum perempuan dalam pembangunan Nasional, sebagaimana tertuang dalam Undang-undang no 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan Keluarga.

Berdasarkan Undang-undang tersebut, Bupati selaku penyantun Tim Penggerak PKK idealnya senantiasa mengetahui berbagai program kerja yang sedang dan akan diselenggarakan sehingga mudah dipantau sekaligus memberikan masukan serta kebijakan terhadap suksesi program kerja PKK disetiap tingkatan.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si ketika memberikan sambutan pada acara Pembukaan Jambore Kabupaten Natuna Tahun 2013 di Asrama Haji, Rabu (27/11) pagi.

Selanjutnya, mengingat besarnya peranan PKK dalam pemberdayaan masyarakat, tentunya Pemerintah Kabupaten Natuna telahpun memberikan berbagai kemudahan dan fasilitas penunjang program kerja sesuai kemampuan keuangan daerah. Namun demikian dengan kondisi saat ini, diharapkan kepada seluruh pengurus TP PKK disetiap tingkatan hendaknya mampu mengoptimalkan program kaderisasi, sekaligus berupaya menganalisa potensi setempat yang dapat dikelola menjadi produk yang bernilai ekonomis, sehingga pada gilirannya para anggota mampu membantu kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak Pkk Kabupaten Natuna, Hj Yunani Sabli, menyampaikan bahwa Jambore Tim Penggerak PKK ini bertema “Mari kita tingkatkan kemampuan dan keteladanan kader dari barisan terdepan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga”. Selanjutnya dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum uji pantau sejauh mana perkembangan dan peningkatan kaderisasi dan kinerja TP PKK yang ada disetiap kecamatan dalam merealisasikan program kerja yang telah diamanatkan serta menganalisa strategi konkrit dalam membantu potensi ekonomi masyarakat tempatan yang dapat dikembangkan

Adapun beberapa kegiatan yang diselenggarakan pada kesempatan ini diantaranya lomba dan sosialisasi 10 Program PKK, Bimbingan teknis, Penyuluhan tentang BKP dan PHBS, berbagai lomba pengembangan kelompok berupa simulasi uji kecerdasan dan beberapa kegiatan lainnya yang bertujuan memupuk kekompakan tim.

Peliput: Staf Bagian Humas, Ermiza

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...