Home / Natuna News / Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2013

Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2013

Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) merupakan implementasi dari kebijakan UU No 25 tahun 2004 tentang system perencanaan pembangunan nasional, selain itu ada tujuh indikator untuk mengukur kemajuan pembangunan di suatu daerah yaitu pengentasan kemiskinan, penurunan pengangguran, peningkatan pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, infrastruktur dasar dan implementasi serta peningkatan pelayanan publik.

Seiring berjalannya pembangunan yang telah diselenggarakan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Natuna telah mengalami kemajuan dimana semula sebesar 6,25 % menjadi 6,41% , untuk itu, diharapkan kepada seluruh instansi dan elemen pembangunan kiranya dapat menetapkan strategi pembangunan yang efektif dalam rangka memacu peningkatan ekonomi masyarakat dimasa-masa yang akan datang.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah,Syamsurizon, SH.M.Si, ketika membuka secara resmi acara Musrenbangda Kabupaten Natuna Tahun 2013 di Aula Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utaraku, selasa (19/03) pagi, dengan tema pembangunan Kab. Natuna tahun 2014 adalah pemerataan pembangunan insfastruktur dasar dalam rangka menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan berbasis sumber daya alam.

Selain itu beliau juga mengatakan dalam penyusunan RKPD pada tahun 2014 akan senantiasa diselaraskan dengan arah kebijakan RPJMD Kabupaten Natuna Tahun 2011-2016, yaitu pengembangan insfastruktur wilayah untuk menunjang seluruh aktivitas masyarakat serta pelayanan kesehatan dan pendidikan yang disesuaikan dengan aspek tata ruang.

Untuk itu pembangunan juga diproritaskan pada pengembangan SDM khususnya kesiapan angkatan tenaga kerja dan aparatur pemerintah guna meningkatkan produktivitas dan kinerja serta meningkatkan pendapatan masyarakat dan mendorong perekonomian daerah.

Jadi penekanan prioritas untuk tahun 2014 sebagai berikut; peningkatan pembangunan pendidikan dan kesehatan dalam rangka percepatan MDG’s, pemerataan insfrastruktur dasar, kualitas SDM dan menumbuh kembangkan ekonomi rakyat dalam mendorong perekonomian wilayah dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel demi mewujudkan visi misi Natuna sejahtera merata dan seimbang.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini terdiri dari seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, DPRD, Tokoh masyarakat, Instansi vertikal, Perguruan Tinggi, Ormas, Pelaku dunia usaha, BMD, wakil masyarakat dan Pelaksana PNPM. Kegiatan dilaksanakan dari tgl 19 sampai dengan 20 Maret 2013

Peliput: Staf Bagian Humas/Endang

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...