Home / Natuna News / Pembukaan PORSENI 2010

Pembukaan PORSENI 2010

Pembangunan sumberdaya manusia merupakan salah satu modal utama pelaksanaan pembangunan daerah menuju kearah kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran. Untuk itu, upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia menjadi salah satu pioritas dalam konsep dan pelaksanaan pembangunan nasional, serta menjadi prioritas pula dalam pembangunan Kabupaten Natuna sebagaimana tertuang dalam visi dan misi pembangunan menuju Natuna Makmur, Adil dan Sejahtera, melalui alokasi anggaran sebesar 21 % pada APBD setiap tahunnya.

Pembukaan PORSENI 2010Pendidikan memiliki peran penting dalam upaya menciptakan generasi muda yang memiliki kualitas dan daya saing tinggi sebagai penerus estafet pembangunan dimasa yang akan datang.

Pembukaan PORSENI 2010Namun perlu disadari bahwa seberapa baik kualitas yang ada di institusi pendidikan, tidak akan memberikan dampak positif jika tidak didukung partisipasi dari semua pihak terutama orang tua untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi para generasi muda untuk mempersiapkan diri dalam menjawab tantangan global yang semakin berat dan dinamis.

Pembukaan PORSENI 2010Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Raja Amirullah, Apt saat memberikan pengarahan dan membuka secara resmi Pekan Olah Raga, Budaya dan Seni (PORSENI), Senin(22/11) pagi di Pantai Kencana.

Pembukaan PORSENI 2010Selanjutnya, Bupati juga menambahkan bahwa selain dari pada pendidikan formal, juga dibutuhkan keinginan untuk melakukan perubahan sikap dan mental serta pola pikir. Hal ini penting untuk dilakukan agar kedepan pelaksanaan pembangunan Kabupaten Natuna memiliki nuansa yang berbeda serta terlepas dari paradigma lama yang sudah tidak relevan lagi untuk dipertahankan.

Selanjutknya dikatakan pula bahwa dalam kompetisi ini, kemenangan bukanlah tujuan akhir yang ingin dicapai. Kegiatan ini merupakan wadah untuk membina mental, sportifitas, kejujuran serta kerja keras yang akan diberikan penghargaan berdasarkan penilaian-penilaian sebagai pencapaian prestasi peserta didik.

Pembukaan PORSENI 2010Dalam kesempatan yang sama Ketua pelaksana, Abdul Mazi dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melihat dan memantau potensi siswa yang ada di SLTA dalam merealisasikan system pelaksanaan pendidikan serta untuk memacu dan mengaktualisasikan potensi yang dimiliki siswa dibidang olahraga dan seni.

Kegiatan yang dilakukan, untuk bidang olah raga adalah Sepak bola, takraw, volley. Atletik, tri lomba. Untuk Seni tarian kreasi, tarian melayu asli, pembacaan gurindam dan nyanyian lagu melayu.

Kegiatan Porseni kali ini diikuti oleh 20 SLTA sederajat yang ada diwilayah kerja pemerintah Kabupaten Natuna dengan jumlah peserta 1079 siswa. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (22/11/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...