Home / Natuna News / Pemkab. Natuna Gelar Rapat Pengendalian Inflasi Daerah

Pemkab. Natuna Gelar Rapat Pengendalian Inflasi Daerah

Pemerintah Kabupaten Natuna, Senin (28/4) siang bertempat di Aula Hotel Natuna menggelar Rapat Pengendalian Inflasi Daerah. Rapat diikuti oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah yang berasal dari SKPD terkait dan Camat se-Kabupaten Natuna. Asisten Ekonomi Pembangunan (Drs. H. Izwar Asfawi, M.Si.) yang membuka rapat mewakil Bupati Natuna, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan daerah, tujuan yang ingin dicapai tidak lain adalah memajukan serta mengoptimalkan potensi yang ada, guna mendukung terciptanya kesejahteraan yang merata dan kemandirian untuk taraf ekonomi masyarakat.
Namun demikian, untuk mewujudkan hal di atas tentu dibutuhkan berbagai pembenahan, terlebih lagi hambatan yang mungkin terjadi karena karakter goografis berbentuk kepulauan, dalam bentuk masalah ketersediaan sarana transportasi yang terbatas, menyebabkan biaya pembangunan menjadi lebih tinggi.
“Untuk mewujudkan stabilitas ekonomi, banyak hal yang harus dibenahi, terutama sarana transportasi penumpang dan barang yang memadai, dimana saat ini pertumbuhan beberapa sektor (perdagangan dan perindustrian, pariwisata, dll) masih bergantung dengan wilayah lain,” ungkap Izwar Asfawi mewakili Bupati Natuna.
Sedangkan kepada peserta rapat (Tim Pengendali Inflasi Daerah), Bupati Natuna sebagaimana disampaikan Asisten Ekbang berpesan, agar seluruh peserta yang terlibat dalam Tim dapat menentukan arah kebijakan ke depan dalam rangka pengendalian inflasi daerah, diantaranya evaluasi standar harga barang, tingkat produksi dan distribusi, ketersediaan barang kebutuhan pokok di pasaran, serta mengendalikan kelangkaan barang, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan yang akan datang.
(Ditulis oleh : Ermiza – Staf Bagian Humas)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...