Home / Natuna News / Pemkab Natuna menerima penghargaan dari Menkumham RI

Pemkab Natuna menerima penghargaan dari Menkumham RI

Wartakominfo – Pemkab Natuna menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI. Penghargaan itu berupa Anugerah sebagai Kabupaten Peduli terhadap Hak Azazi Manusia (HAM).

“Alhamdulillah, Pemkab Natuna menerima penghargaan sebagai Kabupaten yang peduli terhadap HAM. Penghargaan ini dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham),” kata Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Natuna,  Nila Misdartiana mewakili Bupati yang ikut hadir dalam Penganugerahan itu, Minggu (10/12/2017)

Nila menjelaskan, penganugrahan penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari HAM Sedunia ke-69 Tahun 2017 yang di selenggarakan oleh Kementerian di hotel The Sunan, Jl Ahmad Yani No 40, Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada hari ini.

Penganugerahan ini diberikan secara simbolis  oleh Presiden RI Jokowi, pada propinsi dan kabupaten/kota yg hadir.

“Jadi dari 32 Provinsi dan sejumlah kabupaten yang menerima penganugrahan ini, kita Natuna juga termasuk salah satunya. Ini suatu prestasi yang cukup membanggakan ,” ujar Nila

Ia berharap, semoga penganugerahan ini bisa menjadi pemicu untuk dapat terus memperjuangkan hak-hak mendasar masyarakat kedepannya. Baik itu kepada pemenuhan hak mendasar dan juga hak lainnya yang berkaitan dengan peduli HAM.

“Semoga dengan penghargaan yang kita dapat ini, dapat kita pertahankan dan harapan kedepannya masyarakat Natuna semakin patuh dan taat dengan Undang – Undang ( UU ) dan hukum yang berlaku di Negara ini, dan terpenuhinya hak asasi manusia bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan perempuan dan anak, kesempatan pekerjaan, perumahan, kependudukan dan lingkungan yg berkelanjutan.

Untuk Provinsi Kepri, selain Kabupaten Natuna, penganugrahan penghargaan Kabupaten/Kota yang peduli terhadap HAM juga diterima oleh Lingga,  Bintan, Karimun, dan Kota Tanjung Pinang serta Kota Batam.

(Diskominfo/rj)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Tower Radio Link IPLH Di Pulau Lagong Rusak Akibat Cuaca Buruk

(wartaKOMINFO) – Natuna, akibat dari buruknya intensitas cuaca yang terjadi dalam beberapa ...