Home / Natuna News / Pemkab. Natuna menggelar Upacara Bendera HUT RI ke – 69 Tahun 2014

Pemkab. Natuna menggelar Upacara Bendera HUT RI ke – 69 Tahun 2014

Bentuk Kepribadian dan Identitas Bangsa
Gubernur Kepulauan Riau, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Syamsurizon, SH. M.Si. pada upacara bendera memperingati HUT RI Ke – 69 tahun 2014, Minggu (17 Agustus 2014) pagi, di Halaman Kantor Bupati Natuna, mengatakan bahwa peringatan proklamasi bertujuan membentuk kepribadian dan identitas bangsa, serta memperkuat tekad dan semangat masyarakat. Untuk para penyelenggara negara serta generasi muda, kiranya dapat aktif membangun bangsa, sesuai dengan kemampuan dan bidang yang dilakoni.
Adapun tema peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekan RI Tahun 2014 ini, adalah “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014, Demi Kelangsungan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju dan Sejahtera”.

Memaknai tema yang diangkat, dalam peringatan HUT kali ini memiliki relevansi. Mengingat beberapa waktu yang lalu, rakyat Indonesia telahpun menyelenggarakan Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden – Wakil Presiden. Tentunya seluruh rakyat harus mendukung implementasi kedewasaan berdemokrasi, melalui dukungan terhadap hasil dari Pemilu itu sendiri, demi keberlangsungan pembangunan Bangsa Indonesia di masa mendatang.

Kepada seluruh Aparatur, dipesankan pula bahwa untuk mewujudkan penyelenggaraan pembangunan, dan majunya roda pemerintahan yang berwibawa dan pelayanan prima, hendaknya melalui momentum HUT RI ini, khususnya Aparatur Pemerintah Daerah, dapat lebih mendalami makna dan tujuan yang ingin dicapai oleh para pejuang bangsa, menjadi sumber motivasi bagi semua, guna meneruskan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan.

Demikian beberapa poin penting yang disampaikan Gubernur Prov. Kepri dalam sambutannya tersebut. Upacara dihadiri oleh Pejabat Esselon II, III dan IV, serta para staf dinas, badan dan bagian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

(Ditulis oleh : Sri Lulus Yustami & Ermiza – Staf Bagian Humas Pemkab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...