Home / Natuna News / Pengelola Keuangan Jalani Tugas secara Jujur

Pengelola Keuangan Jalani Tugas secara Jujur

Bupati Natuna Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si. meminta aparatur yang melaksanakan tugas dibidang pengelolaan keuangan harus menjalani tugas secara jujur, penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa berorientasi pada realisasi pengelolaan keuangan yang transparan dan membangun koordinasi.
Hal tersebut dikemukakan Bupati Natuna pada saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Bimbingan Teknis Tata Usaha Keuangan Daerah Anggaran 2014 yang berlangsung di Aula Asrama Haji, Mesjid Agung Agung Senin (12 Mei 2014) siang.
Hadir dalam acara pembukaan tersebut para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, sedangkan para peserta adalah para pengelola keuangan di lingkungan SKPD se-Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna juga menekankan akan pentingnya fungsi aparatur pengelola keuangan karena sangat menentukan keberhasilan terhadap upaya optimalisasi penyerapan anggaran sekaligus merupakan implementasi terciptanya pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta agar dapat dibangun team bullding di seluruh instansi dan mengimplementasikan keterbukaan informasi publik demi mewujudkan pemerintah yang bersih dan berwibawa.

“Dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah, Pemerintah Kabupaten Natuna senantiasa berusaha untuk melakukan pembenahan dan penyempurnaan dengan melakukan revisi terhadap berbagai produk hukum daerah dan pengelolaan keuangan daerah, sosialisasi, bimbingan teknis bagi sumber daya aparatur dengan fungsi dan tanggung jawab sebagai pengelola keuangan diseluruh instansi dalam rangka menseragamkan sistem pengelolaan secara administrasi,” jelas Bupati lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Hj, Suparmi, SE menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah terciptanya pengelola keuangan daerah pada SKPD yang baik, yaitu pengelolaan keuangan yang dilakukan berdasarkan transparansi, akuntabilitas dan dapat di audit dengan memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) keuangan yang baik berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan Bimtek dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 12 – 14 Mei 2014 yang diikuti Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) Instansi, Bendahara Pengeluaran, Staf PPK serta Pembantu Bendahara Pengeluaran seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

(Ditulis oleh : Ermiza – Staf Bagian Humas)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...