Home / Natuna News / Penggiat KB Terima Penghargaan Dari Bupati

Penggiat KB Terima Penghargaan Dari Bupati

Natuna –  Bupati Natuna Hamid Rizal menyerahkan piagam penghargaan kepada penggiat Keluarga Berencana (KB) dan mesin traktor untuk usaha jasa pertanian serta melaunching pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular, Jumat (17/11) di kantor Bupati Natuna.

Pada kesempatan itu, Hamid menekankan pentingnya kesehatan bagi manusia. Ini merupakan tanggungjawab bersama pemerintah dan masyarakat.

“Mulai tahun ini kita berupaya membangun kesehatan masyarakat melalui pendekatan keluarga. Sebab keluarga punya peranan dalam mewujudkan misi pembangunan kesehatan,” kata Hamid.

Hamid menyebutkan, pemerintah tahun ini telah melakukan berbagai program pembangunan kesehatan, diantaranya pembangunan sarana kesehatan berupa satu unit puskesmas di kecamatan Pulau Laut dan rehab puskesmas di kecamatan Subi dan Serasan Timur.

“Tiga puskesmas itu dibangun dengan anggaran DAK Afirmasi,” ungkapnya.

Dari sisi pelayanan, Hamid menyebutkan, ada dua puskesmas yang lulus akreditasi tahun ini yakni Puskesmas Bunguran Timur dan Puskesmas Bunguran Tengah. Tahun depan menyusul empat puskesmas yang akan mengikuti akreditasi.

“Empat Puskesmas yang akan mengikuti akreditasi tahun depan adalah Puskesmas Bunguran Utara, Bunguran Selatan, Bunguran Timur laut dan Bunguran Barat,” paparnya.

Untuk RSUD Natuna sambung Hamid, tahun depan akan meningkatkan tingkat pelayanan dari tipe C ke tipe B.

“Posbindu yang di launching itu nanti sebagai alat untuk memaksimalkan program kesehatan, pelakunya nanti adalah orang kesehatan,” tutupnya.

(Diskominfo/Wan Gutmi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...