Home / Natuna News / Penghasilan bertambah
Camera 360

Penghasilan bertambah

Bulan Ramadhan – Bulan Berkah…
Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, Pantai Kencana yang merupakan pantai sentral di ibu kota Ranai – Kabupaten Natuna, akan banyak ditemui penjual makanan dan minuman serta kue-kue untuk berbuka puasa. Lokasi ini merupakan salah satu lokasi favorit para pengunjung untuk membeli jajanan berbuka puasa, selain tempatnya yang luas, juga lokasi Pantai Kencana juga terasa nyaman untuk dikunjungi pada sore hari. Karena dari sini kita sekaligus bisa bersantai menikmati indahnya hamparan laut biru yang membentang luas, sedangkan bagi anak-anak, mereka dapat bermain dengan bebasnya.
Beraneka ragam makanan dijual di sini, dari jenis kue-kue, minuman-minuman segar dan makanan khas yang hanya ada di bulan Ramadhan, antara lain kolak yang biasa di sebut dengan pengat pun banyak dijual di sini.

Selain jenis kue, ada juga yang menjual lauk-pauk dan sayur siap santap, sehingga tidak sulit lagi bagi warga atau masyarakat, yang ingin mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa. “pulang kerja sudah sore, sehingga tidak sempat lagi masak untuk makanan buka puasa, dengan adanya jualan-jualan seperti ini, jadi tak repot lagi untuk masak tinggal cari saja sekalian jalan-jalan sore”, ungkap salah satu ibu Ria yang sedang mencari makanan untuk buka puasa. Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah. Selain berkah dengan pahala, Ramadhan juga memberikan berkah penghasilan. Selama bulan Ramadhan setiap tahunnya, dengan adanya bazar Ramadhan di Pantai Kencana tersebut, tidak hanya memberi kemudahan bagi warga masyarakat Ranai untuk mencari makan berbuka puasa, akan tetapi juga memberikan penghasilan yang lebih bagi para pedagang-pedagang kue dan makanan lainnya ini, dibandingkan dengan hari-hari biasa selain di bulan Ramadhan. Menurut salah satu pedagang saat dimintai keterangan, “setiap bulan Ramadhan, Alhamdulillah penghasilan kami lebih banyak dibandingkan dari hari-hari biasanya. Keuntungan yang dapat kami peroleh, mencapai 2x lipat dibanding hari-hari biasanya”.

Bazar yang dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan menjelang maghrib tersebut, sempat mengundang kemacetan arus lalu lintas di jalan (Soerkarno Hatta) / simpang pertiga-an Tugu Padamu Negeri dan perempatan lampu merah pasar Ranai. Namun dengan sigapnya, aparat kepolisian (Satlantas Ranai) dapat berjaga dan bertugas, guna mengurangi kemacetan yang terjadi.

(Ditulis oleh : Sumardi – Staf Bid. Kominfo, Dishub Kominfo)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...