Home / Natuna News / Pengukuhan Pengurus HPMN dan Peresmian Asrama Putra Mahasiswa Natuna di Pontianak Tahun 2017

Pengukuhan Pengurus HPMN dan Peresmian Asrama Putra Mahasiswa Natuna di Pontianak Tahun 2017

Telahpun diamanatkan oleh negara bahwa Pemerintah Daerah berkewajiban mengalokasikan anggaran kurang lebih 20 persen dalam APBD pada setiap tahunnnya. Anggaran tersebut akan dipergunakan bagi pembenahan berbagai fasilitas pendidikan, pemenuhan kebutuhan pendukung serta kesejahteraan tenaga pengajar yang dirasa memberikan peranan penting terhadap upaya peningkatan mutu pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si ketika meresmikan Asrama Putra Mahasiswa Natuna di Pontianak yang disejalankan dengan Pengukuhan Himpunan Pelajar Mahasiswa Natuna (HPMN) di Pontianak, selasa (12/12) pagi di Jalan Sepakat II Pontianak. Acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Natuna, segenap pengurus HPMN dan pelajar/mahasiswa Natuna di Pontianak Kalimantan Barat.

Beliau berharap kepada seluruh mahasiswa agar dapat memanfaatkan fasilitas asrama ini sebagaimana mestinya, menjaga kebersihan dan menjauhi berbagai aktifitas yang tidak baik dan merugikan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Fokus terhadap proses perkuliahan sebagai upaya mengumpulkan bekal menjadi sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, sehingga nanti pada akhirnya dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan daerah.

Kepala Dinas Pendidikan, kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Natuna, Marka,S.Pd melaporkan terkait pembangunan fasilitas Asrama Putra Mahasiswa Natuna yang berada di Pontianak ini merupakan program pembangunan fasilitas yang bertujuan untuk mengakomodir, memberikan kemudahan dan mendukung proses perkuliahan mahasiswa asal Natuna.

Pembangunan fasilitas ini merupakan realisasi program kerja tahun anggaran 2013 dengan biaya pembangunan sebesar Rp. 9.531.345.000,-, dengan luas bangunan 13.956 meter persegi, terdiri atas 33 buah kamar serta daya tampung 66 orang

(Humas_P/Sri)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Himbau Umat Muslim Tingkatkan Peran dalam Pembangunan

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ...