Home / Natuna News / Penyerahan Alokasi Dana Desa

Penyerahan Alokasi Dana Desa

NATUNAKAB NEWS – Alokasi Dana Desa dibutuhkan untuk kelangsungan pembangunan didesa. Untuk pengunaannya hendaknya diatur melalui program kerja yang selalu didasari dengan pedoman petunjuk pelaksanaan teknis Alokasi Dana Desa. Untuk itu, kepala desa dalam melaksanakan tugasnya harus senantiasa mengutamakan skala prioritas pembangunan didesa sehingga dana yang dialokasikan benar-benar dapat bermanfaat bagi percepatan pembangunan serta mendukung peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Bupati beramah tamah dengan para Kepala DesaHal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs H Daeng Rusnadi,M.Si pada kegiatan penyerahan Alokasi Dana Desa (ADD), di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, senin pagi ( 12/10). menyikapi permasalahan yang sering terjadi dilapangan dimana bendahara desa dalam melaksanakan tugasnya selalu merasa sulit untuk mengeluarkan anggaran karena sering tidak ada dasar yang cukup kuat dari kepala desa.

Para Kepala Desa Se-Kabupaten NatunaMenurutnya jika persyaratan dasar sudah lengkap dan disetujui oleh BPD, tidak ada alasan untuk tidak mengeluarkan dana tersebut. Namun diharapkan setiap penggunaan dana hendaknya sesuai dengan program kerja pembangunan desa dan demi kepentingan masyarakat desa tersebut. Sehingga pemanfaatan ADD dapat di pertanggungjawabkan dan tepat guna serta tepat sasaran.

Untuk tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengalokasikan dana ADD sebesar 250 juta untuk 37 desa Se – Kabupaten Natuna. (Alex/Ermiza)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (12/10/2009)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...