Home / Natuna News / PENYERAHAN KENDARAAN BANTUAN

PENYERAHAN KENDARAAN BANTUAN

Kadishubkominfo Menyerahkan Bantuan Kendaraan Motor Roda 3

RANAI – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, MSi, menyerahkan bantuan kendaraan roda 3 (tiga) kepada kelompok masyarakat, Kamis (26/3) pagi bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Ranai.

Sebagaimana dijelaskan Wan Siswandi, bantuan kendaraan roda 3 (tiga) yang diserahkan kepada kelompok masyarakat bersifat hibah, dari Pemerintah Kabupaten Natuna yang penganggarannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2014. Adapun harga perunit Rp. 25 Juta.
Adapun jumlah kendaraan roda tiga (tossa) yang diserahkan sebanyak 12 unit dengan penerima 12 kelompok yang terdiri atas, Kelompok Nyiur Melambai Ranai Darat, Kelompok Tani Sinar Pagi Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kelompok Tani Usaha Maju Bersama Kecamatan Bunguran Tengah, KSU Medium Kecamatan Bunguran Selatan, Gapotan Kejayaan Abadi Kecamatan Bunguran Utara, Kelompok Tani melati Mekajar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, KSU Maju Bersama Kecamatan Pulau Tiga, Koperasi Konsumen Mutiara Kilan Cahaya Kecamatan Pulau Laut, Kelompok Tani Midai Bersatu Kecamatan Midai, Koperasi Tunas Harapan Kecamatan Subi, Kelompok Tani Jaya Kecamatan Serasan Timur, dan Kelompok Tani Usaha Bersama Kecamatan Serasan.
Wan Siswandi pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan sekaligus himbauan kepada para kelompok penerima untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai dengan peruntukkannya untuk kepentingan usaha kelompok. “Dengan bantuan ini, dimaksudkan agar usaha-usaha yang bapak-bapak dan ibu-ibu laksanakan dapat lebih maju dan berkembang lagi,” jelas Wan Siswandi.
Disamping itu, juga diingatkan untuk senantiasa melakukan perawatan atas bantuan yang telah diberikan serta melakukan balik nama atas kendaraan tersebut.
Para kelompok penerima bantuan hibah sendiri terlihat sangat senang atas bantuan yang diberikan, dan mereka berharap agar pemerintah dapat terus melakukan pembinaan kepada kelompok-kelompok yang ada dimasyarakat, agar kelompok-kelompok yang ada dapat berkembang dan lebih maju lagi, sehingga dapat memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat.
Atas bantuan yang diterima, dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan hibah oleh kedua belah pihak. Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika dan kelompok, diwakili oleh masing-masing ketua kelompok.

(Ditulis oleh : Handi )

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...