Home / Natuna News / Peresmian dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna Masa Bakti 2009-2014

Peresmian dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna Masa Bakti 2009-2014

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebagai mediasi fungsi legislasi, kontrol dan penganggaran merupakan suatu mekanisme yang tidak dapat terlepas dengan lembaga eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan dan menjalankan proses pembangunan menuju percepatan pembangunan dan mewujudkan pemerataan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan yang sehat dimana masing-masing dapat menjalankan segala fungsi yang melekat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, kedua lembaga hendaknya dapat berupaya menciptakan suasana yang kondusif, saling mengisi serta mengesampingkan segala kepentingan lembaga dan saling menyalahkan. Hal ini penting mengingat bahwa DPRD merupakan wadah penampung, aspirasi masyarakat, dengan kata lain hendaknya setiap langkah dan kebijakan yang diambil haruslah benar-benar menggambarkan aspirasi dari seluruh masyarakat.

Sambutan Wakil Gubernur Provinsi KepriHal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Natuna, Drs. H, Raja Amirullah Apt pada acara Sidang Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna masa bakti 2009-2014, Jum’at (30/09) pagi di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Natuna, Ranai. Manurutnya, tugas yang diemban oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna dimasa – hadapan semakin berat, mengingat tuntutan yang muncul dari aspirasi masyarakat menginginkan para wakilnya yang telah dipilih melalui Pemilihan Umum Legislatif mampu menjembatani suara mereka demi mengupayakan percepatan pembangunan daerah.

Sambutan Wakil Bupati NatunaMenurutnya, salah satu tugas yang bersifat mendesak yang harus dilaksanakan oleh lembaga legislasi ini adalah penyusunan anggaran belanja daerah mengingat waktu saat ini sudah mendekati akhir tahun anggaran. Namun dalam penyusunan anggaran nantinya hendaknya dapat dipertimbangkan aspek prioritas pembangunan, diantaranya peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan segala bentuk program kerja yang substansinya mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, menumbuh kembangkan potensi generasi muda melalui peningkatan mutu pendidikan, menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, menciptakan aparatur pemerintahan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat serta berupaya untuk menciptakan good government dan clean governance demi menuju Natuna Makmur, Adil dan Sejahtera 2020.

Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Kab.NatunaPada kesempatan yang sama, Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna, Hadi Candra mengatakan bahwa dengan diresmikannya Pimpinan dan Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 405 Tahun 2009 tentang Peresmian dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna masa bakti 2009-2014, tanggal 14 Oktober 2009 merupakan suatu tanda keabsahan bagi Pimpinan dan Wakil DPRD Kabupaten Natuna serta hendaknya dapat dijadikan suatu tonggak awal untuk berbuat lebih banyak demi percepatan pembangunan Kabupaten Natuna. Untuk mewujudkan harapan dari masyarakat, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Natuna hendaknya dapat menyusun langkah-langkah strategis dengan selalu mengutamakan pola fikir logika dan menekan emosional dengan selalu berupaya meningkatkan etos kerja serta menjalin kerjasama yang kondusif dengan lembaga legislative sehingga tujuan pembangunan Kabupaetn Natuan dapat diwujudkan sesuai dengan janji – janji yang pernah disampaikan kepada seluruh masyarakat pada waktu kampanye dulu.

Undangan dan Anggota DPRD Kab. NatunaHadi Candra juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk dapat memberikan kontribusinya melalui setiap fungsi yang dijalani agar pembangunan daerah dapat tumbuh secara sehat serta berupaya untuk menekan segala kecenderungan penyimpangan proses pembangunan yang sedang dijalankan. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (31/10/2009)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...