Home / Natuna News / Peresmian Kantor Pos Cabang Batubi 29752B1 Upaya Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Peresmian Kantor Pos Cabang Batubi 29752B1 Upaya Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kecamatan Bunguran Batubi adalah salah satu kecamatan termuda diantara pemekaran tiga kecamatan baru yaitu Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Suak Midai dan Kecamatan Bunguran Batubi.

Pada saat ini Kecamatan Bunguran Batubi mendapat tambahan pendukung untuk percepatan proses pembangunan, melalui keberadaan sarana pendukung transaksi yang akan disediakan oleh Kantor Pos Cabang  Batubi 29752B1, diharapkan dapat memberi kontribusi positif.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA, ketika meresmikan Kantor Pos Cabang Batubi 29752B1, di Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi, selasa (12/12) pagi. Turut hadir Kepala Kantor Pos Tanjungpinang, Kapolsek, Babinsa, Kepala Desa, Ketua BPD, UPTD Puskesmas, Kepala Sekolah dan Tokoh Masyarakat setempat.

Wakil Bupati Natuna menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada PT Pos Indonesia yang telah menetapkan Kecamatan Bunguran Batubi sebagai lokasi pembangunan kantor cabang. Dengan kehadiran kantor pelayanan ini dirasa akan mampu mempersingkatkan waktu dan rentang kendali dalam memberikan kemudahan berbagai bentuk transaksi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Regional II Pos Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Budi Prakoso mengatakan bahwa kantor pos adalah milik pemerintahan yang bernaung di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PT Pos Indonesia  juga memberi layanan kepada masyarakat dalam bidang logistic, Jasa Keuangan, Bank Challeng dan Penyaluran Dana.

Untuk diketahui juga, Pos seluruh Indonesia memiliki sebelas regional. Diregional II yang berkoordinasi dengan kurang lebih 39 Kabupaten/Kota dimana wilayah komposit kantor pos Tanjungpinang. Sedangkan Tanjungpinang pada saat ini mempunyai 19 cabang pos termasuk Batubi.

Pada kesempatan itu, Hassanuddin,ST menyampaikan bahwa sebagai kecamatan yang baru dibentuk, pembenahan terhadap berbagai fasilitas sangat dibutuhkan bagi mengejar ketertinggalan pada segela sector pembangunan. Oleh karenanya dengan kehadiran fasilitas pelayanan ini diharap kedepannya  dapat memberikan konstribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kemajuan pembangunan melalui sinergitas program pemerintah daerah.

(Humas_P/Zql)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Himbau Umat Muslim Tingkatkan Peran dalam Pembangunan

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ...