Home / Natuna News / Peresmian Pasar Tradisonal Harapan Jaya

Peresmian Pasar Tradisonal Harapan Jaya

Dalam pelaksanaan pembangunan mewujudkan kesejahteraan yang merata, sector ekonomi merupakan salah satu prioritas yang harus ditumbuh kembangkan melalui optimalisasi pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dirasa langsung menyentuh kepada masyarakat. Untuk itu, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telahpun menjalankan langkah-langkah strategis untuk mewujudkannya. Namun untuk memaksimalkan hasil akhir, program pemerintah pusat dan pemerintah daerah haruslah selalu bersinergi dan mendukung diantara satu dengan yang lainnya.

Peresmian Pasar Tradisional Harapan JayaDemikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Raja Amirullah, Apt saat memberikan sambutannya pada peresmian Pasar Tradisional, Kamis (9/12) pagi di Desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah.

Peresmian Pasar Tradisional Harapan JayaLebih lanjut dikatakan pula bahwa dengan keberadaan pasar tradisional ini hendaknya pula didukung oleh pengembangan sector lain yang langsung terkait dengan masyarakat. Sebagai contoh, pengembangan pertanian sayuran dan komoditi lain hendaknya pula menjadi perhatian dari dinas terkait, sehingga terjadi kesinambungan pengembangan ekonomi para anggota koperasi khususnya dan masyarakat setempat pada umumnya.

Peresmian Pasar Tradisional Harapan JayaDalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan menengah Kabupaten Natuna, Drs. H. Sabli Ismail dalam laporannya menyampaikan bahwa Pasar tradisional Desa Harapan Kecamatan Bunguran Tengah ini merupakan bantuan dana hibah dari Deputi Menteri Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah sebesar Rp. 600 Juta melalui pengelolaan yang dipercayakan kepada KSU Mitra Family.

Peresmian Pasar Tradisional Harapan JayaAdapun tujuan dari program ini adalah untuk memberikan perlindungan usaha kepada koperasi, melakukan penyelamatan usaha koperasi dan usaha mikro, usaha kecil dan bagi para anggota koperasi, memacu pertumbuhan usaha koperasi dalam mendukung upaya pengembangan dan perluasan kesempatan kerja guna menggulangai kemiskinan serta memberdayakan pedagang pasar. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (09/12/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...