Home / Natuna News / Peresmian Pemakaian Listrik Desa Binjai

Peresmian Pemakaian Listrik Desa Binjai

Pembangunan yang berkesinambungan mutlak dilaksanakan dalam adapun dalam rangka menciptakan kesejahteraan yang merata, untuk itu peran serta stakeholder sangat diperlukan serta partisipasi masyarakat sebagai wujud kebersamaan dalam pembangunan daerah. Namun setiap langkah dan strategis hendaknya harus mempertimbangkan segala prioritas dan dilaksanakan secara berkesinambungan serta memiliki korelasi yang saling mendukung antara satu bidang dengan bidang yang lain. Sehingga percepatan pembangunan tercipta secara seimbang. Peresmian Pemakaian Listrik Desa BinjaiDemikian disampaikan Bupati Natuna Drs. Raja Amirullah, Apt saat memberikan pengarahan dan meresmikan pemakaian listrik, Selasa (04/01) sore di halaman Kantor Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat.

Peresmian Pemakaian Listrik Desa BinjaiSalah satu indikator pembangunan disuatu daerah terciptanya kemajuan disegala bidang pada pemerintahan tingkat desa. Hal ini dikarenakan konsentrasi masyarakat terpusat namun kondisi infrastruktur, kualitas kehidupan dan perekonomian masyarakat sangat sulit untuk dikembangkan.

Peresmian Pemakaian Listrik Desa BinjaiUntuk itu, kedepan konsep pembangunan Kabupaten Natuna akan dititik beratkan pada pembenahan infrastruktur, pengembangan ekonomi kerakyatan serta upaya pembangunan disegala bidang akan diprioritaskan di wilayah kerja pedesaan. Sehingga tercipta pemerataan kesejahteraan dan percepatan pembangunan diseluruh pedesaan wilayah kerja Kabupaten Natuna.

Peresmian Pemakaian Listrik Desa BinjaiUntuk Tahun 2011 Pemerintah Daerah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah) bagi 67 desa yang ada diwilayah kerja Kabupaten Natuna. Anggaran tersebut nantinya akan dikelola oleh desa masing-masing, mulai dari perencanaan, pelaksaaan, dan pengawasan. Hal ini dimaksud agar tercipta partisipasi aktif dari seluruh masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan desa. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (05/01/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...