Home / Natuna News / Peringatan Hari Ibu yang ke-86 Tahun 2014

Peringatan Hari Ibu yang ke-86 Tahun 2014

Peringatan Hari Ibu memberi pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat
“Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terhingga Sepanjang Masa”. Berikut adalah penggalan lagu yang layak kita nyanyikan pada hari ini. Tepat pada hari Senin, Tanggal 22 Desember 2014, pemerintah Kabupaten Natuna memperingati Hari Ibu yang ke-86, ditandai dengan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Natuna. Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini cukup berbeda daripada upacara biasanya. Pasalnya, yang menjadi petugas adalah pegawai perempuan.Bertindak sebagai Inspektur Upacara, yakni Ratih Ekasari, sementara Komandan Upacara langsung diambil oleh Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si.
Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dibacakan oleh Bupati Natuna, mengatakan bahwa Peringatan Hari Ibu memberi pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya, khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya, serta sebagai bukti adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, menjadikan perempuan sebagai kaum yang mampu menjadi motor penggerak dan agen perubahan (Agent of Change).

Dengan semangat nilai-nilai kaum perjuangan perempuan inilah, peringatan Hari Ibu yang ke-86 ini, mengusung tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Dalam Mewujudkan Pembangunan Yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian”.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Natuna juga memberikan piagam penghargaan kepada seluruh SKPD, dan menyerahkan buket (bunga tangan) kepada Ibu Bupati Natuna, Hj. Yusnani Ilyas Sabli. Selanjutnya, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Ny. Kartina Riawita, S.Sos. Kabupaten Natuna, turut memberikan buket kepada beberapa Ketua Organisasi Wanita di wilayah kerja Kabupaten Natuna.

(Ditulis oleh : Ermiza dan Santi – Bagian Humas Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...