Home / Natuna News / Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau Ke–15 Tahun 2017 di Kabupaten Natuna

Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau Ke–15 Tahun 2017 di Kabupaten Natuna

Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA sebagai Pembina Upacara  Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau Ke – 15 yang dihadiri oleh  OPD, Camat, beserta Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Tidak Tetap dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, senin (25/09) pagi.

Pidato Gubernur Kepri yang disampaikannya menerangkan bahwa lahirnya provinsi Kepri berdasarkan Undang – undang Nomor 25 tahun 2002 tentang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau, tanggal 24 September 2002 adalah merupakan keinginan dan harapan dari seluruh lapisan masyarakat pada saat ini, melalui perjuangan panjang dan melelahkan.

Sudah banyak hal yang dicapai, namun kedepan lebih banyak yang harus kita lakukan untuk memenuhi  tanggungjawab dan tantangan yang semakin kompleks, untuk maksud tersebut, kita merumuskan sebuah rencana pembangunan jangka menengah yang bersifat Inklusif, Holistik, Tematik dan Spasial sehingga mampu mewujudkan “Provinsi Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, Ramah Lingkungan dan Unggul Dibidang Maritim”

Berbagai pembangunan dibidang – bidang prioritas yang telah kita laksanakan dan membuah hasil yang cukup mengembirakan sebagaimana dapat terlihat dari beberapa indikator pembangunan, antara lain :

  1. Indek Pembangunan Manusia (IPM)
  2. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Perkapita
  3. Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK)
  4. Kualitas Kesehatan
  5. Kualitas Pendidikan
  6. Pertumbuhan Ekonomi

Pada kesempatan tersebut, beliau menghimbau seluruh elemen masyarakat Kepri senantiasa bergandeng tangan untuk mewujudkan kondis social yang kondusif dalam keberagaman bagi mendukung pelaksanaan pembangunan daerah yang lebih merata.

(Humas_P /Jasipah)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...