Home / Natuna News / Pertemuan dengan Wakil Bupati Anambas

Pertemuan dengan Wakil Bupati Anambas

Walaupun telah terpisah secara administrasi pemerintahan, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas masih tetap menyatu secara kultur maupun ikatan persaudaraan. Namun perjalanan pembangunan daerah harus selalu dilaksanakan berdasarkan prosedur dan aturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, segala permasalahan yang timbul akibat pemekaran wilayah baru (Kabupaten Kepulauan Anambas) harus segera diselesaikan agar tidak menjadi hambatan dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Pertemuan dengan Wabup AnambasDemikian disampaikan Sekretaris Daerah, Drs. Ilyas Sabli,M.Si dalam pertemuan antara Wakil Bupati Anambas dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna, Senin (25/10) pagi, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

Adapun permasalahan yang sampai saat ini belum terselesaikan adalah penyerahan beberapa asset/program yang pernah dilaksanakan (sebelum pemekaran). Misalnya asset yang berbentuk fisik/infrastruktur dasar (air, listrik, bangunan gedung/fisik, jalan, dll) harus segera diselesaikan secara tim dan berdasarkan data-data jumlah dan keberadaan setiap asset dimaksud. Untuk itu setiap dinas terkait harus segera membentuk jaringan koordinasi yang solid dan saling melengkapi demi kelengkapan pendataan sehingga asset tersebut dapat diserahterimakan sesegera mungkin agar dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakan Kabupaten Anambas.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Anambas, Abdul Haris mengatakan bahwa selama status asset dimaksud belum diserah terimakan, Pemerintah Kabupaten Anambas akan sulit untuk menyerap anggaran, terutama beberapa insfrastruktur dasar seperti mesin genset yang berada di Kecamatan Jemaja Timur yang sampai saat ini belum dapat dimanfaatkan karena masih merupakan asset Kabupaten Natuna.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Anambas yang terdiri dari beberapa dinas terkait asset dan program dana bergulir (Dinas Koperasi dan UKM, Bagian Perlengkapan dan Aset, Dis Pekerjaan Umum, Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan) akan segera mengatur pertemuan lanjutan untuk mendudukan penyerahan segala asset dimaksud agar pembangunan di Kabupaten Anambas dapat menyusun program kegiatan lanjutan. (Ermiza)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (25/10/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...