Home / Natuna News / Presentasi hasil Akhir DED Mainland Teluk Baruk Tahun 2017

Presentasi hasil Akhir DED Mainland Teluk Baruk Tahun 2017

Asisten Ekonomi dan Pembangunan H. Hardinansyah SE.MSi membuka acara Presentasi Hasil Akhir DED Mainland Teluk Baruk, Kamis (26/10) pagi di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jln Batu Sisir Bukit Arai, dihadiri oleh pimpinan OPD terkait, Camat Bunguran Timur, Lurah dan Perwakilan Kelompok Nelayan.

Beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2017, sebagian besar sektor yang berkontribusi bagi devisa Negara antara lain perkebunan kelapa sawit, Pariwisata dan sektor Migas.

Kemudian dari tahun ketahun kalau dilihat kontribusi pendapatan daerah Struktur APBD Kabupaten Natuna sangat bergantung dengan DBH Migas, padahal 5 tahun kedepan harga migas terus mengalami penurunan. Mengingat kondisi diatas, Pemerintah Kabupaten Natuna berharap program pemerintah pusat dapat komitmen merealisasikan percepatan pembangunan sesuai hasil rapat terbatas Presiden Republik Indonesia beserta beberapa menteri, Gubernur Kepri dan Bupati Natuna pada tanggal 29 Juni 2016 lalu.

Beliau sangat berharap kepada seluruh OPD terkait untuk saling mendukung kegiatan Percepatan Pembangunan di Kabupaten Natuna.

Dalam pertemuan tersebut kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, H. Erson Gempa Apriandi,S.Sos mengatakan saat ini Senoa sedang diupayakan untuk menjadi salah satu destinasi andalan sektor Pariwisata yang ada di Kabupaten Natuna.

Berbagai persiapan dan pembenahan sedang dilaksanakan melalui sinergitas Pemerintah pusat dan daerah untuk pembangunan berbagai infrastruktur dan sarana pendukung sekaligus mendukung ikon di Natuna sebagai salah satu daya tarik bagi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah.

Lebih lanjut beliau memaparkan bahwa ikon yang diangkat adalah gambar Penyu sebagai simbol pengembangan sektor pariwisata Semi Marina.

Oleh karenanya beliau mengajak semua OPD terkait, unsur swasta yang bergerak pada bidang perdagangan dan industri, promosi, dan pelaku kerajinan dan kesenian diharapkan dapat aktif berkreasi meningkatkan produktifitas bagi mendukung kelancaran Pembangunan di Kabupaten Natuna

Beliau juga menambahkan bahwa Dinas Pariwisata akan membangun sebuah bangunan yang bersifat ikon didepan Masjid Agung Natuna berupa Monumen Kerang Raksasa yang akan diberi nama Laman Kima.

(Humas_P/Sri/Diana)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...