Home / Natuna News / Rapat Kerja Aparatur Pemerintah Desa

Rapat Kerja Aparatur Pemerintah Desa

Dalam rangka merealisasikan pemerataan hasil pembangunan, meningkatkan kesejahteraan, dibutuhkan aparatur yang professional dan proporsional, terlebih lagi aparatur desa yang merupakan ujung tombak penciptaan pelayanan prima, pelakon utama dalam menyerap aspirasi masyarakat serta berperan penting dalam perencanaan skala prioritas disetiap desa yang cenderung beragam. Namun agar hasil pembangunan dapat dimaksimalkan, koordinasi yang terpadu, terintegrasi serta selalu mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta selalu bersinergi dengan visi dan misi pembangunan daerah.

Rapat Kerja Aparatur Pemerintah DesaDemikian disampaikan Bupati Natuna melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. H Izwar Asfawi dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Rapat Kerja Aparatur Pemerintah Desa, di Aula R.M. Sisi Basisir, Senin (24/10) pagi.

Rapat Kerja Aparatur Pemerintah Desa Kemudian ditambahkan bahwa kegiatan ini sangat tepat dalam rangka menambah wawasan serta menjadi media koordinasi antar pemerintah desa, untuk itu diharapkan hawa melalui kegiatan kali memberikan peluang dalam meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan bagi optimalisasi pelaksanaan pemerintahan desa, yang merupakan refleksi dari pelaksanaan pembangunan daerah secara utuh serta dalam rangka mewujudkan Good Government dan Cleans Gorvernance.

Rapat Kerja Aparatur Pemerintah Desa Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs. Mochtar Achmad, MM dalam laporannya menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan dibidang pemerintahan di tingkat desa yang selama ini menjalani tupoksi dengan segala keterbatasan dan hambatan terutama dalam proses administrasi pemerintahan dengan ibu kota kabupaten, dengan harapan melalui kegiatan ini segala kendala dan hambatan dapat dipecahkan baik secara administrasi maupun mekanisme yang sesuai dengan regulasi yang berlaku dalam rangka percepatan pembangunan desa.

Peserta kegiatan sebanyak 116 orang yang terdiri dari Kepala Desa sebanyak 29 orang dari 67 kepala desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa 29 orang, Sekretaris Desa 29 orang dan Bendahara Desa 29 orang. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (25/10/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Susi : “Natuna Berhenti Memunggungi Laut, Natuna Berandanya Adalah Laut” Natuna – ...