Home / Natuna News / Rapat Koordinasi Pejabat Struktural Pemkab. Natuna

Rapat Koordinasi Pejabat Struktural Pemkab. Natuna

Dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan karakter pemimpin yang lemah lembut dan perhatian terhadap hal yang detil selalu menjadi dambaan setiap pegawai yang ada dilingkungan kerja. Namun kepemimpinan yang demikian jangan menjadi penyebab turunnya toleransi yang menyebabkan turunnya penerapan kedisiplinan dan kualitas kerja. Karena perlu disadari bersama bahwa seluruh staf baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) terikat pada aturan yang berlaku serta tentunya menjadi cerminan langsung terhadap figur pejabat yang memimpin suatu instansi.

Rapat Koordinasi Pejabat StrukturalSebagai pimpinan yang baru melaksanakan tugas yang merupakan pilihan rakyat secara demokratis, berbagai hal akan dibenahi demi tercapainya visi dan misi dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Natuna dimasa hadapan. Untuk itu peran serta semua pihak sangat diharapkan, apalagi pejabat dan pegawai sebagai pembantu Bupati dalam melaksanakan tugas kepala daerah.

Rapat Koordinasi Pejabat StrukturalDemikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi dengan Pejabat Struktural dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna, Senin (5/09) pagi diruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

Rapat Koordinasi Pejabat StrukturalDalam pengamatan selama 100 pertama hari masa kerjanya, terjadi penurunan kinerja serta kurang loyalitas yang dirasa menghambat pencapaian tujuan program kerja yang telah dirancang bersama. Untuk itu beliau dengan tegas menyatakan, bagi pejabat yang merasa tidak mampu untuk melaksanakan tanggung jawab yang sudah diberikan agar menyerahkan tugas tersebut, hingga dapat dilaksankan oleh orang yang mampu. Saat ini pelaksanaan pesta demokrasi telah usai, Bupati yang terpilih sudah ditetapkan hilangkan pro dan kontra serta pengkotak-kotakan yang telah terjadi selama Pemilu berlangsung.

Rapat Koordinasi Pejabat StrukturalLebih lanjut dikatakan pula bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat. Untuk itu jangan pernah beranggapan bahwa posisi yang diamanatkan merupakan jabatan buangan. Dengan kata lain jangan menjadi pejabat yang materialistis, karena hal itu akan menjadi batu sandungan pada perjalanan karirnya dimasa hadapan.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna diharapkan mampu menciptakan jalinan koordinasi yang terintegrasi serta silaturrahmi yang baik sebagai wujud kekompakan dari seluruh unsur pemerintahan yang ada. Hal ini menjadi penting karena dengan terciptanya kekompakan tersebut akan menjadi suatu kekuatan baru dalam mencapai tujuan bersama demi menuju Kabupaten Natuna yang maju, sejahtera dan seimbang.

Usai melaksanakan rapat koordinasi, Bupati Natuna langsung melaksanakan inspeksi ke seluruh SKPD untuk melihat tingkat kehadiran pada hari pertama pasca liburan Hari Raya Idul Fitri 1432 H. Inspeksi dilaksanakan lebih pada tujuan silaturahmi, antara pejabat dengan apatur yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Natuna.(Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian umum Setda Kab. Natuna (06/09/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penggiat KB Terima Penghargaan Dari Bupati

Natuna –  Bupati Natuna Hamid Rizal menyerahkan piagam penghargaan kepada penggiat Keluarga ...