Home / Natuna News / Rapat Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan

Rapat Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan

Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) merupakan program nasional yang diselenggarakan diseluruh Indonesia untuk lebih mengoptimalkan pelayanan administrasi bagi masyarakat di Kecamatan sebagai salah satu upaya mengoptimalkan pelayanan administrasi bagi masyarakat.

Namun untuk mewujudkan hal diatas, dibutuhkan kesiapan aparatur kecamatan sesuai dengan petunjuk teknis pelayanan yang dipimpin oleh camat setempat yang akan menjadi koordinator lapangan sebagai implementasi pelimpahan arahan dan wewenang dari Bupati serta implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 24 tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang harus diselenggarakan selambat-lambatnya pada tahun 2014.

Demikian disampaikan Bupati Natuna melalui Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs. H. Izwar Asfawi, ketika memimpin Rapat kesiapan Paten Kabupaten Natuna di ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, kamis (19/09) pagi.

Ditambahkan pula bahwa karakter geografis Kabupaten Natuna yang berbentuk kepulauan tentu mengakibatkan pelayanan administrasi masyarakat sulit untuk diselenggarakan, dibutuhkan teknologi informasi administrasi serta sumberdaya aparatur yang memadai.

Untuk itu dibutuhkan pembinaan serta pengenalan teknologi secara terpadu dan berkelanjutan sekaligus upaya sosialisasi yang optimal bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama ketua pelaksana, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Syawal,SE juga menyampaikan bahwa agenda pokok dalam rapat perdana kali ini merupakan upaya pengenalan dan pelimpahan kewenangan pelayanan administrasi satu pintu di kecamatan sehingga para camat mendapatkan informasi yang memadai dalam penerapan pelayanan efektifitas dan efisiensi pelayanan administrasi perizinan dan non perizinan secara berkualitas dan professional.

Peliput: Staf Bagian Humas

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...