Home / Natuna News / Rapat Pemantapan Pekan Expo Pariwisata Natuna Tahun 2017

Rapat Pemantapan Pekan Expo Pariwisata Natuna Tahun 2017

Upaya percepatan pembangunan dibidang pariwisata, tidak semestinya merupakan hasil program kerja dinas pariwisata semata, melainkan dukungan dan aksi nyata dari semua pihak terutama bagi para pelaku usaha, pelaku seni, kerajinan, kuliner dan berbagai fungsi yang saling bersinergi.

Namun yang terpenting adalah dalam pelaksanaanya, seluruh unsur pendukung harus membangun koordinasi dan bersinergi (saling mendukung) untuk mewujudkan sebuah tujuan bersama, diantaranya dapat terimplementasi melalui pelaksanaan event tahunan yang dapat menjadi wadah dalam menunjukkan berbagai khazanah daerah yang bernilai positif bagi upaya bersama untuk mempromosikan pariwisata daerah.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S.Sos,M.Si saat membuka Rapat Pemantapan Pekan Expo Pariwisata yang disejalankan dengan Launching Brand Pariwisata Natuna Tahun 2017, di Ruang Rapat Kantor Bupati Lantai II Selasa  (24/07) pagi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata H. Erson Gempa Afriandi, S.Sos, MA  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan difokuskan pada dua tempat, yaitu di Lapangan SMP Negeri 1 Ranai dan Pulau Senoa, dimana saat ini sambutan masyarakat untuk turut berpartisipasi cukup baik.

Hal yang mesti menjadi perhatian bersama bagi kelancaran kegiatan tersebut adalah pengamanan jalan, pemenuhan sarana transportasi (angkutan ke Pulau Senoa) dan berbagai aspek pendukung lainnya yang harus disikapi secara bersama sesuai bidang dan kewenangan.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pariwisata menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi wadah untuk menampilkan berbagai atraksi budaya, diantaranya Pencak Silat, Sanggar seni kreasi, dan promosi berbagai hasil produksi kerajinan dan kuliner tempatan.

Hadir pada kesempatan tersebut, FKPD, OPD terkait, Unsur Lembaga Vertikal, utusan pelaku usaha kerajinan dan kesenian daerah.

(Humas_P/Sri, Diana)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...