Home / Natuna News / Rapat Penyusunan Kajian Pengembangan Wilayah Kabupaten Natuna

Rapat Penyusunan Kajian Pengembangan Wilayah Kabupaten Natuna

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (BP3D), mengelar acara penyusunan kajian pengembangan wilayah. Kegiatan ini dinilai sangat penting karena hasil pembangunan sangat bergantung pada perencanaan yang matang, terpadu dan menyeluruh

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi,S.Sos.,M.Si ketika membuka Rapat Penyusunan Kajian Pengembangan Wilayah Kabupaten Natuna, diruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, selasa (23/05) pagi, dihadiri oleh Ketua DPRD, Asisten Setda, Pimpinan OPD, Camat, Lurah / Kades dan Tokoh Masyarakat.

Menurutnya,  kegiatan ini dimaksud untuk menjaring aspirasi pada tahap awal dengan tujuan guna menghimpun informasi untuk menetapkan rencana, kebijakan dan prioritas pembangunan yang akan diselenggarakan bagi mewujudkan kemajuan, kesejahteraan dan pelayanan prima bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Guru Besar Manajemen Pemerintah dan Otonomi Daerah, Prof. Dr. Sadu Wasistiono, MS menyampaikan bahwa dalam UU No. 23 Tahun 2014 tentang  Pemerintah Daerah yang baru disebutkan bahwa  pemekaran daerah masuk dalam konteks penataan daerah berdasarkan pertimbangan kepentingan strategis nasional.

Ditambahkan pula bahwa pemekaran daerah dilakukan melalui seleksi ketat dengan mempertimbangkan secara seksama berbagai aspek, baik regulasi maupun kondisi social politik, kondisi fisikal dan kondisi ekonomi nasional,

Harus melakukan analisa terkait dampak dan keperluan daerah persiapan pada tahap pembentukan, pelaksanaan, dan pasca daerah persiapan (Daerah baru).

(Humas_P/ Jasipah)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...