Home / Natuna News / Revitalisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI)

Revitalisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI)

Sampai saat ini kaum ibu masih dihadapkan dengan berbagai kendala terkait masalah pelayanan kesehatan reproduksi yang masih minim dan dapat dilihat dari tingginya angka kematian ibu melahirkan dan angka kematian bayi walaupun saat ini telah terjadi penurunan yang merupakan hasil dari program kerja pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) sekaligus mendukung tercapainya target Millenium Development Golds (MDGs).

Namun untuk mewujudkan hal diatas dibutuhkan kontribusi dan partisipasi dari semua pihak, terutama dari seluruh elemen pembangunan di tingkat kecamatan dan desa sebagai ujung tombak suksesi program Gerakan Sayang Ibu.

Demikian disampaikan Bupati Natuna melalui Asisten Administrasi, Ir. Basri pada Acara Pembukaan Kegiatan Gerakan Sayang Ibu,rabu (27/03) pagi di Aula Natuna Hotel – Ranai.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini memiliki relevansi yang sangat tinggi dalam upaya pemerintah untuk menciptakan sumberdaya manusia karena peran ibu terutama dalam rumah tangga sangatlah penting dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas yang nantinya diharapkan dapat mendukung pembangunan di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana, Hj. Kartina Riawita, S.Sos juga menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan baik dari segi pendidikan, pelayanan kesehatan serta mencegah prilaku kekerasan dalam rumah tangga.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27 sampai dengan 28 Maret 2013 dengan peserta yang terdiri dari Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, PLKB, Kader PKK dan Kader Posyandu.

Peliput: Staf Bagian Humas/Endang, Sri Lulus Yustami

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...