Home / Natuna News / Safari Ramadhan 1431H Bupati Natuna di Desa Sededap

Safari Ramadhan 1431H Bupati Natuna di Desa Sededap

Selain 5 pilar yang menjadi dasar pembangunan, Kabupaten Natuna juga memprioritaskan 4 hal pokok yang menjadi kebutuhan dalam kehidupan masyarakat modern, yaitu pemenuhan dan pembenahan infrastruktur dasar penunjang peningkatan ekonomi dan sebagai tanda kemajuan dari suatu daerah. diantaranya transportasi, komunikasi, listrik dan air bersih.

Safari Ramadhan 1431HWalau disadari pentingnya pembenahan infrastruktur diatas, namun dalam pelaksanaannya harus melalui berbagai pertimbangan, pemerataan, efisiensi, efektifitas serta tingkat urgensi suatu daerah terhadap kebutuhan infrastruktur dimaksud. Hal ini dikatakan mengingat tidak mungkin pelaksanaannya dilaksanakan serentak diseluruh wilayah karena anggaran tidak mencukupi serta kondisi geografis Kabupaten Natuna yang tergolong cukup sulit.

Safari Ramadhan 1431HDemikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Raja Amirullah Apt saat memberikan sambutan dan menutup secara resmi kegiatan Kunjungan Muhibah Kecamatan Pulau Tiga, Senin (30/8) malam dimasjid Al-Thariq, Desa Sededap Kecamatan pulau Tiga.

Safari Ramadhan 1431HUntuk Kecamatan Pulau Tiga, pembangunan dibidang transportasi harus rencanakan secara objektif dan efesien agar benar-benar mampu memberikan manfaat yang mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan. Hal ini dikatakan mengingat Kecamatan Pulau Tiga memiliki kondisi geografis yang cukup sulit dimana sebagian besar wilayahnya terpisah oleh laut. Demikian pula halnya pembenahan infrastruktur lain seperti komunikasi, listrik dan air bersih yang akan terus diupayakan untuk dibenahi.

Safari Ramadhan 1431HLebih lanjut Camat Pula Tiga, Feri Zaldy, SH.,M.Si melaporkan sebagai wilayah kepulauan pembangunan yang nyata adalah dibidang perbaikan terumbu karang. Hal ini terlaksana berkat kerjasama seluruh masyarakat dan LSM yang bergerak dibidang lingkungan hidup yang ada di Kecamatan Pulau Tiga.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan untuk petugas Masjid dan Surau, bantuan untuk anak Yatim dan Penyaluran Zakat dari Badan Amil Zakat Kabupaten Natuna yang diserahkan kepada Kepada Desa untuk dibagikan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (31/08/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...