Home / Natuna News / Safari Ramadhan Pererat Jalinan Silaturahmi

Safari Ramadhan Pererat Jalinan Silaturahmi

NATUNAKAB NEWS – Bulan suci Ramadhan merupakan momentum awal untuk memperbaiki kualitas keimanan dengan selalu mengupayakan pengendalian diri, mencukupi hitungan waktu, niat kerana Allah SWT serta melaksanakan ibadah puasa sesuai dengan rukun dari puasa tersebut. Dalam beberapa hal diatas, yang tersulit untuk dilaksanakan adalah pengendalian diri. Untuk itu diperlukan keikhlasan hati dalam melaksanakan ibadah sehingga dapat meningkatkan kualitas diri dan keimanan.

Bupati Natuna dalam Safari Ramadhan Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Daeng Rusnadi, M.Si saat menyampaikan sambutan sekaligus ceramah agama pada pelaksaan Safari Ramadhan ke Masjid As- Salam Desa Sebadai Hulu Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna, sabtu (29/8) malam. Banyak hal yang terkandung dalam hikmah berpuasa, diantaranya melatih diri dalam berbuat dan berkata jujur serta kedisiplinan yang mana merupakan salah satu modal utama bagi seseorang dalam upaya meraih keberhasilan hidup dunia dan akhirat kelak.

Menurut Bupati, sampai sejauh ini Kabupaten Natuna khususnya dan Indonesia pada umumnya telah mengalami begitu banyak perubahan kearah yang lebih baik dengan dipengaruhi oleh modernitas arus global yang melanda setiap pori kehidupan manusia saat ini. Berbagai teknologi yang ditemukan cukup membuat kehidupan dan kebutuhan manusia semakin mudah. Dengan perkembangan dan kemajuan yang ada hendaknya umat muslim lebih bijak dalam menyikapi dan memanfaatkan segala kemajuan yang ada demi meningkatkan kualitas hidup dengan tidak mengesampingkan norma agama adat, tradisi dan budaya demi menjaga kehormatan diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Camat Bunguran Timur LautDalam kesempatan yang sama Camat Bunguran Timur Laut, Drs. Ismail Sitam mengatakan bahwa saat ini di Desa Sebadai Hulu telah memiliki 1 (satu) buah masjid dan 2 (dua) buah bangunan mushala yang dibangun dengan sumberdaya swadaya masyarakat setempat dan bantuan dari Pemerintah Daerah serta memiliki 2 buah bangunan mushala I Masjid dengan anggaran pembangunan dari swadaya masyarakat dan Bantuan Pemerintah Daerah.

Penyerahan Bantuan MesjidDalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna menyerahkan bantuan masjid sebesar Rp. 10.000.000 dan untuk petugas masjid sebesar Rp 2.500.000 serta bantuan untuk pembelian mimbar sebesar Rp. 17.000.000 yang berhasil dikumpulkan dari sumbangan Bupati Natuna dan jajaran pemerintahan daerah serta sumbangan beberapa wartawan diwilayah kerja Kabupaten Natuna. (Ermiza / Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (30/08/2009)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...