Home / Natuna News / Sekda Natuna membuka Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Kab. Natuna

Sekda Natuna membuka Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Kab. Natuna

Pemkab. Natuna siap revisi Produk Hukum dan Tingkatkan SDM
Pengelolaan Keuangan Daerah yang baik adalah yang dilaksanakan berdasarkan asas-asas dan ketentuan, dimana pengelolaan keuangan harus diselenggarakan secara tertib, dirancang secara efektif dan efisien, transparan serta bertanggung jawab, dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, H. Syamsurizon, SH. M.Si. mengemukakan untuk dapat melaksanakan pengelolaan keuangan daerah yang baik tersebut, Pemerintah Kabupaten Natuna akan berusaha melakukan pembenahan dan penyempurnaan, diantaranya dengan melakukan revisi berbagai Produk Hukum Pengelolaan Keuangan, meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pengelola keuangan di seluruh SKPD/Instansi.
Hal tersebut disampaikan pada saat membuka acara Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan (SKPD) berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintahan Tahun Anggaran 2014, yang berlangsung di Aula Asrama Haji Masjid Agung, Senin (10 Juni 2014) lalu.

Dalam sambutannya, disampaikan “pembenahan dan penyempurnaan pengelolaan keuangan merupakan hal yang penting, karena itu perlu terus ditingkatkan mengingat kualitas penerapan pengelolaan keuangan dan optimalisasi penyerapan anggaran daerah akan selalu menjadi salah satu tolak ukur penyelenggaraan pemerintah, dan Pelaksanaan pembangunan daerah secara keseluruhan”.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Hj. Suparmi, SE mengemukakan bimtek ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai acuan dalam penyusunan laporan keuangan, dan sebagai panduan dalam penyajian pelaporan keuangan. Disamping itu, kegiatan bimtek ini sekaligus untuk mengatur pemilihan metode dan kebijakan akuntansi dalam standar akuntansi pemerintahan.

Kegiatan Bimtek digelar selama 3 (tiga) hari dari tanggal 10 s.d 12 Juni 2014, dengan peserta kegiatan merupakan Pejabat Pengguna Anggaran (PA), Pejabat Penata-usahaan Keuangan (PPK) SKPD/Instansi, dan staf PPK Badan/Dinas/Kecamatan se – Kabupaten Natuna.

(Ditulis oleh : Ermiza –Staf Bagian Humas)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...