Home / Natuna News / Sekda Natuna Safari Ramadhan di Masjid Baitunnur Sebala

Sekda Natuna Safari Ramadhan di Masjid Baitunnur Sebala

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi mewakili Bupati Natuna memimpin rombongan Safari Ramadhan di Masjid Baitunnur Dusun II Sebala Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, rabu (30/5) malam.

Turut hadir dalam rombongan tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan agenda rutin tahunan ini sengaja diselenggarakan sebagai bentuk memberikan peluang untuk membangun silaturrahmi dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Melalui kegiatan ini pula pemerintah daerah dapat secara langsung menyampaikan kemajuan pembangunan yang berhasil dicapai, sekaligus memberikan ruang publik bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi yang nantinya menjadi bahan pertimbangan bagi menentukan kebijakan program kerja kedepan.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Camat Bunguran Timur, Asmara Juana Suhardi menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Dusun II Sebala khususnya berencana untuk memekarkan wilayah menjadi sebuah desa.

Namun hal tersebut dibutuhkan kesiapan dari semua aspek, baik secara administrasi, maupun aspek sumberdaya manusia yang nantinya akan berperan secara aktif dalam pembangunan desa.

Untuk itu, melalui kedatangan rombongan safari ramadhan kali ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi masyarakat Dusun Sebala untuk terus memperjuangkan aspirasi daerah ini agar percepatan pembangunan dapat diwujudkan melalui pembentukan desa baru.

Selain itu, Asmara Juana juga menyampaikan aspirasi kepada pihak pemerintah daerah, dimana saat ini masyarakat sangat mengharapkan bantuan dana untuk menyelesaikan pembangunan serambi Masjid Baitunnur.

Menurutnya saat ini Masjid Baitunnur memiliki peran strategis, karena selain sebagai tempat ibadah, dimanfaatkan pula sebagai pusat aktifitas umat untuk bermusyawarah serta tempat penyelenggaraan kegiatan keagamaan lainnya.

(Humas_Pro/Diana&Jessy/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna dan KKKS Migas Gelar Buka Bersama

Bulan Ramadhan merupakan momentum ujian bagi umat muslim untuk meningkatkan taraf ketakwaan, ...