Home / Natuna News / Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama bahwa kedepan Natuna tetap menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Sedangkan secara internal pemerintah daerah harus memiliki strategi tersendiri dalam mewujudkan Visi dan Misi dengan program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencapai kesejahteraan masyarakat yang disesuaikan dengan iklim perekonomian sosial yang cenderung terus berubah sebagaimana yang ditunjukkan melalui berbagai data, diantaranya yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti.MA pada acara Sosialisasi Indikator Sosial dan Makro Ekonomi serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna Jalan Batu Sisir Bukit Arai Ranai, (16/10) pagi, dihadiri oleh kepala Kantor BPS Ranai, pimpinan OPD dan Camat terdekat.

Selanjutnya beliau juga katakan, dengan adanya kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementrian (Pemerintah Pusat) diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan terutama dengan pemberdayaan masyarakat untuk menekan angka kemiskinan.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau, Panusunan Siregar menyampaikan bahwa,
Pelaksanaan pembangunan tanpa dukungan data statistik akan sangat sulit dilakukan sebagai dasar program kerja agar permasalahan yang ingin dipecahkan dalam sebuah program kerja tersebut dapat menjadi efektif.

Oleh karenanya, keberadaan data statistik menjadi sangat penting untuk disediakan berdasarkan perubahan dan perkembangan yang akurat bagi mendukung efektifitas dan efisiensi program kerja.

Pengembangan Sistem Statistik Nasional (SSN) bertujuan untuk:
1. Meningkatkan kemampuan penyelenggara kegiatan statistik untuk memanfaatkan sumber daya secara optimal.
2. Menghindari kemungkinan terjadinya duplikasi kegiatan oleh para penyelenggara kegiatan statistik.
3. Mewujudkan terciptanya SSN yang andal, efektif dan efisien.

Humas P (Sri & Diana)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penyerahan Bantuan Kapal Nelayan Untuk Nelayan Kabupaten Natuna

Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan telah menggulirkan bantuan ...