Home / Natuna News / Sosialisasi JKN KIS BPJS Kesehatan

Sosialisasi JKN KIS BPJS Kesehatan

Natuna – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Natuna menggelar Pekan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dengan tema “Mengerti, Memahami dan Berpartisipasi Dalam Program JKN-KIS” di Gedung Pertemuan Kelurahan Bandarsyah, Kamis, (24/08/2017).

Kantor BPJS Kesehatan Natuna mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan sosialisasi guna menjelaskan seputar kondisi dan konsep JKN dan pelayanan kesehatan kepada peserta. Harapannya dengan digelarnya kegiatan ini, peserta BPJS Kesehatan dapat memahami dan mendengar langsung serta dapat menyebarluaskan informasi ini kepada orang lain.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa tujuan pemerintah sesuai dengan visi dari BPJS Kesehatan yakni pada tahun 2019 semua masyarakat Indonesia sudah menjadi peserta JKN KIS 100% dari 257.000.000 populasi penduduk Indonesia.

Lebih lanjut, pada 11 Agustus 2017 peserta JKN KIS seluruh Indonesia yakni sekitar 180.000.000 jiwa, biaya pelayanan kesehatan yang telah dibayarkan oleh pihak BPJS kepada fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada diseluruh Indonesia mulai dari klinik dokter, klinik kesehatan, puskesmas sampai rumah sakit total pembayarannya Rp. 168 Triliun.

Bagi yang ingin mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan tidak sulit hanya tinggal mengisi formulir, lalu melampirkan fotocopy KK  dan buku rekening.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri dan Badan Usaha lainnya serta masyarakat biasa.

(Diskominfo/Wan Gutmi/Wan Irfan)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penggiat KB Terima Penghargaan Dari Bupati

Natuna –  Bupati Natuna Hamid Rizal menyerahkan piagam penghargaan kepada penggiat Keluarga ...