Home / Natuna News / Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas

Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas

Sekolah “MAN, SMAN 1 dan SMAN 2” Ranai dikunjungi Dishub Kominfo Kab. Natuna
Dalam rangka upaya meningkatkan kualitas pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor, dalam tertib berlalu lintas di Ranai – Kab. Natuna, Bidang Perhubungan Darat – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan tata tertib Keselamatan Berlalu Lintas di jalan raya bagi para pelajar.
Kegiatan yang memakan waktu 1 (satu) hari tersebut (Rabu / 06 Agustus 2014), diselenggarakan di 3 (tiga) tempat/sekolah, diantaranya MAN Ranai, SMAN 1 Ranai dan SMAN 2 Ranai. Kegiatan ini difokuskan ke sekolah-sekolah karena mengingat kaum pelajar merupakan termasuk golongan pengguna jalan raya yang mayoritas, dan juga termasuk kriteria golongan yang rentan dengan kenakalan remajanya, sering melanggar tata tertib berlalu lintas selama berkendara di jalan raya.

Mengingat jumlah angka kecelakaan di jalan raya, tiap tahun kerap bertambah, maka dalam kesempatan tersebut, Bangkit Krisna. B. salah satu siswa taruna dari Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan – Tegal, yang dalam hal ini diminta selaku narasumber pada kegiatan sosialisasi, menjelaskan dan mengingatkan kepada para pelajar, bahwa betapa pentingnya menjaga keselamatan berlalu-lintas di jalan raya, dengan cara mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu-lintas yang ada. Selain itu, Bangkit juga menjelaskan, tentang larangan parkir yang memakan bahu jalan, hal ini dijadikan contoh pada jalan protokol di depan Bank Riau – Jl. DKW. Mohd. Benteng, Ranai, yang setiap harinya pasti ada kendaraan yang parkir di tepi jalan, dengan memakan bahu jalan. Sehingga akan mengganggu pengguna jalan lain yang lewat pada jalan tersebut.

Sosialisasi ini diadakan dengan harapan, para pelajar dapat menyadari akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, yaitu dengan mematuhi rambu-rambu dan peraturan yang ada, melengkapi surat-surat kendaraan dan memiliki surat izin mengemudi (SIM). Sehingga ketertiban berlalu-lintas khususnya untuk wilayah Ranai – Kab. Natuna akan terwujud dan yang tak kalah pentingnya lagi, adalah dapat meminimalisir atau bahkan menghilangkan angka kecelakaan lalu-lintas di Ranai – Kab. Natuna.

(Ditulis oleh : Sumardi – Staf Bid. Kominfo, Dishub Kominfo Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Susi : “Natuna Berhenti Memunggungi Laut, Natuna Berandanya Adalah Laut” Natuna – ...