Home / Natuna News / Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE

NATUNAKAB NEWS – Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si membuka acara Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang diselenggarakan oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Batam. Acara dihadiri Siti Sarwindah (Anggota DPR RI Komisi IX), Ketua DPRD Natuna, BNN dan Bea dan Cukai Provinsi Kepulauan Riau, Kapolres serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna. Bertempat Gedung Serba Guna Sri Srindit. Minggu (14/5) pagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna mengatakan bahwa kondisi pangan harus aman dari cemaran biologis dan cemaran fisik, karna menyangkut hajat orang banyak. Apalagi Natuna merupakan wilayah perbatasan yang jauh dari berbagai informasi terkait perlindungan konsumen. Untuk itu masyarakat sangat memerlukan pendidikan dan pengetahuan mengenai hal tersebut.

Ia juga menekankan kepada Pimpinan OPD yang bersangkutan untuk lebih aktif turun lapangan untuk memantau peredaran bahan pangan dan obat-obatan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPOM Batam, Drs. Yulius Sacramento Tarigan,Apt menyampaikan bahwa Kabupaten Natuna menjadi salah satu dari 20 Kabupaten/Kota yang direkomodasikan oleh Pemerintah Pusat untuk dibangunkan Balai POM.

Kegiatan ini dimaksud untuk membangun kerjasama dan kepedulian serta pemberdayaan masyarakat untuk lebih peduli terhadap peredaran obat dan makanan di daerah, untuk melindungi kesehatan diri.

Ketua Panitia Pelaksana, Johanis Ibro melaporkan bahwa Sosialisasi KIE menghadirkan 400 peserta dari seluruh komponen Dinas, PKK, Kaur Desa, UMKM Obat dan Makanan, Tomas, Mahasiswa dan Pelajar.

(Ditulis oleh : Humas_P/Jasipah).

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...