Home / Natuna News / Syukuran & Menyambut Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Natuna 1430 H/ 2009 M

Syukuran & Menyambut Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Natuna 1430 H/ 2009 M

Perjalanan ke Tanah Suci Mekah dalam rangka menunaikan rukun Islam yang ke 5 merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu untuk melaksanakannya sebagai bentuk kecintaan kepada Allah SWT. Untuk itu didalam pelaksanaannya hendaknya dapat mengikuti syarat dan rukun haji yang sesuai dengan syariah agar ibadah haji yang dijalankan diridhoi Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna Drs. H. Daeng Rusnadi, M.Si melalui sambungan telpon seluler dari Jakarta saat memberikan sambutan dan pengarahan pada acara syukaran dan pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Natuna musim haji 1430 H/ 2009 M, kamis (22/10) malam di Asrama Haji Komplek Gerbang Utara Ku.

Sambutan Kakandepag Kab. NatunaDalam kesempatan itu beliau berpesan kepada seluruh Calon Jama’ah Haji (CJH) untuk meluruskan niat dan iklas dalam beribadah serta menyerahkan diri kepada Allah SWT serta melupakan sejenak permasalahan duniawi demi khusuknya ibadah haji, menjaga kesehatan dan dapat menjaga nama baik daerah, bangsa dan negara.

Bersalam – salaman dengan Calon Jamaah HajiPada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Natuna, Drs. Masjad mengatakan bahwa CJH asal Kabupaten Natuna pada musim haji kali ini yang terdaftar dan telah mengikuti kegiatan manasik haji dari tanggal 17 sampai dengan 20 Oktober 2009 berjumlah 115 orang. CJH asal Kecamatan Bunguran Timur sebanyak 71 orang, Kecamatan Bunguran Barat 4 orang, Kecamatan Bunguran Utara 8 orang, Kecamatan Serasan 14 orang, Kecamatan Midai 9 orang, Kecamatan Bunguran Timur Laut 3 orang, Kecamatan Bunguran Tengah 2 orang, Kecamatan Pulau Tiga 2 orang dan petugas pendamping sebanyak 2 orang.

Calon Jamaah Haji Kab. Natuna beserta UndanganCJH asal Kabupaten Natuna rencananya akan diberangkatkan dari Ranai pada hari Sabtu (24 Oktober 2009) dan selanjutnya akan bergabung dengan CJH lain asal Provinsi Kepulauan Riau yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Embarkasi Batam.

Acara pelepasan Calon Jema’ah Haji Kabupaten Natuna tahun ini dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Pimpinan dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Unsur Muspida dan Kepala Dinas, Badan dan Bagian dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. (Alex/Ermiza)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (23/10/2009)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...