Home / Natuna News / Tablik Akbar Oleh Ustadz Somad, LC, MA Dipadati Jama’ah

Tablik Akbar Oleh Ustadz Somad, LC, MA Dipadati Jama’ah

(wartaKOMINFO) – Masjid Agung Kabupaten Natuna mendadak ramai dipenuhi para jama’ah yang hendak menyaksikan Tablik Akbar  oleh Ustadz Abdul Somad, LC, MA, Rabu malam (07/02). Keramaian para jama’ah sudah tampak saat melaksanakan solat fardhu isya’ berjama’ah. Hal tersebut sesuai dengan undangan Bupati Natuna yang menghimbau kepada seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, alim ulama dan  masyarakat untuk menghadiri rangkaian acara Tablik Akbar tersebut.

Dalam ceramahnya, Abdul Somad mengingatkan kepada seluruh jama’ah yang hadir agar memperkuat amal ibadah sebagai bekal menuju akhirat kelak. Ia menerangkan betapa besar berkah dan manfaat dari pembayaran zakat, selain merupakan amal bagi yang membayarkannya, zakat dapat menolong saudara-saudara muslim yang hidup dalam fakir dan miskin, baik dalam kehidupan sehari-har,  bahakan samapai memberikan pendidikan dalam mencapai cita-citanya.

Selain zakat, amal ibadah lainnya yang akan menjadi penolong di hadapan yang maha kuasa, diantaranya , Sedekah, Infaq, Waqaf, Hibah dan Wasiat.

Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M. Si menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada  Ustadz Abdul Somad yang telah hadir di Kabupaten Natuna untuk memberikan tausiahnya dalam mewujudkan masyarakat natuna yang cerdas, mandiri dalam rangka keimanan dan budaya tempatan. Ia menyampaikan betapa pentingnya peningkatan keimanan dan ketaqwaan dalam wujud visi dan misi Kabupaten Natuna  dalam pembangunan daerah. Hal itu guna untuk mengimbangi perkembangan zaman, teknologi dan informasi yang tumbuh dengan sangat pesat saat ini. Sehingga dapat membentengi diri dari segi moral, sosial, beragama, berbangsa dan bernegara.

 “Sebagai umat muslim, kita patut bersukur dan memberikan dukungan terhadap upaya pembentukan keislaman di negara ini. Dan sebagai peranan dalam berbangsa dan bernegara, maka harus saling membahu serta menghormati antar perbedaan agama dan keyakinan dalam mewujudkan kemajuan, kesejahteraan dan kemandirian di  tanaha air dan bangsa“, uiar Hamid.

Rangkaian acara tablik akbar tersebut diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Bank Riau Kepri. Pada kesempatan tersebut, turut hadir, Wakil Bupati Natuna, Ketua dan Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Unsur OPD Kabupaten Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Alim Ulama dan Masyarakat Kabupaten Natuna.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

AJO – Indonesia Cabang Natuna dibentuk, Sekda Natuna Himbau Jurnalis Tingkatkan Profesionalisme

Asosiasi Jurnalis Online (AJO) Indonesia Cabang Kabupaten Natuna yang diketuai Roy Sianipar ...