Home / Natuna News / Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017

Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal.M.Si sebagai inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89, tahun 2017 yang digelar di Halaman SMA Negeri 2 Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Sabtu (28/10) pagi, dengan tema yang diangkat “ Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna menyampaikan sambutan resmi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang menyatakan bahwa semangat sumpah pemuda sebagaimana yang terjadi 89 tahun yang lalu, harus selalu dikobarkan terutama dalam membentengi diri segenap pemuda sebagai tulang punggung pembangunan bangsa untuk menangkal berbagai ancaman yang ingin memecah belah persatuan Republik Indonesia.

Menurutnya segenap penerus pembangunan harus mensyukuri dan meneladani sumbangsih para pemuda Indonesia yang telah melahirkan sumpah pemuda . disisi lain juga patut merenungi pernyataan Bung Karno  yang pernah menyampaikan “jangan mewarisi abu sumpah pemuda, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang  sudah satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air, tapi ini bukan tujuan akhir”.

Untuk itu, patut disyukuri juga kepada Presiden Republik Indonesia yang selama ini telah memberikan perhatian yang besar  terhadap pembangunan kepemudaan. Dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden Nomor 66 tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, maka peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus digelorakan bersama pemerintah daerah dengan melibatkan Organisasi Kepemudaan dan sektor swasta untuk selalu bergandeng tangan melanjutkan kobaran api semangat sumpah pemuda untuk memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah , Pimpinan OPD, Anggota DPRD, Pemuka masyarakat, unsur pemuda, dan siswa serta perwakilan organisasi kepemudaan.

(Humas_P/Zq)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penyerahan Bantuan Kapal Nelayan Untuk Nelayan Kabupaten Natuna

Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan telah menggulirkan bantuan ...