Home / Natuna News / Wabup Serahkan Santunan Korban Kebakaran

Wabup Serahkan Santunan Korban Kebakaran

(wartaKOMINFO) – Natuna, Mendengar rumah Nenek Ropiah (80 Tahun) habis terbakar minggu (7/1/2018), Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprpati langsung mengunjungi lokasi rumah nenek yang rata dengan tanah sekaligus memberikan santunan.

Wabup Natuna Ngesti menuturkan, kunjungan ke kediaman nenek Ropiah di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut dini hari ini dalam rangka memberikan santunan atas korban kebakaran yang terjadi akibat dibakar oleh anaknya sendiri yang memiliki penyakit gangguan jiwa.

“Kedatangan kita ke sini dalam rangka memberikan santunan dan melihat langsung kondisi nenek Ropiah korban kebakaran, serta memberikan semangat,  sekaligus pemberian santunan dari pemerintah daerah,” kata Wabup Ngesti usai mengunjungi korban kebakaran. Senin (8/1).

Wabup Ngesti sempat kaget mendengar kalau kebakaran tersebut dilakukan oleh anaknya sendiri yang mengalami gangguan jiwa.

“Jadi setelah mendengar pengakuan korban kalau yang membakar rumahnya itu adalah anaknya sendiri yang bernama Ardin (48). Alasan kenapa anaknya membakar rumah, dikarenakan rasa sakit hati karena tidak ada makanan dirumah, sehingga nekat membakar rumah,”jelasnya.

Sementara Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani membenarkan kejadian itu. Bahkan pihaknya sempat menangani perkara tersebut, namun karena yang diduga pelaku pembakaran rumah itu mengalami gangguan kejiwaan, maka perkaranya untuk sementara dikembalikan ke desa.

“Ia betul, terduga pelaku pembakaran itu merupakan anaknya pemilik rumah. Kita sempat melakukan pemeriksaan awal  terhadap yang bersangkutan ternyata dia mengalami gangguan jiwa,”jelasnya.

(Diskominfo/W. G)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna dan KKKS Migas Gelar Buka Bersama

Bulan Ramadhan merupakan momentum ujian bagi umat muslim untuk meningkatkan taraf ketakwaan, ...