Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Kunker ke Dusun Teluk Depih Kec. Bunguran Selatan

Wakil Bupati Natuna Kunker ke Dusun Teluk Depih Kec. Bunguran Selatan

Warga Keluhkan Kondisi Jalan
Dalam rangka untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat dan pergerakan pembangunan yang telah dilaksanakan, Wakil Bupati Natuna, Imalko, S.Sos kembali melakukan kunjungan kerja ke desa-desa dan dusun-dusun.
Dengan didampingi beberapa perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Wabup (wakil bupati) kali ini berkunjung ke Dusun Teluk Depih, Desa Setengar, Kecamatan Bunguran Selatan, pada hari Sabtu (15 November 2014) yang lalu.

Sebagaimana yang biasa dilakukannya, kali ini Wabup juga melakukan dialog dan temu ramah dengan warga. Dari tinjauannya, Wabup menyebutkan bahwa di Dusun Teluk Depih terlihat ketersediaan sarana dan prasarana umum masih sangat minim untuk menunjang wisata di Kabupaten Natuna, padahal daerah tersebut telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi (tujuan) wisata.

Sementara itu, warga meminta agar pembangunan jalan sepanjang 4 km di dusun mereka dapat segera terealisasi. Karena dengan kondisi jalan yang baik, akan dapat menunjang pengembangan ekonomi masyarakat dan aktivitas lalu lintas lainnya.

Disamping jalan, kendala yang berat dirasakan warga juga masalah sarana tranportasi dan mobilisasi para pelajar untuk pergi ke Sekolah. Mengingat para pelajar harus bersekolah ke dusun/desa lainnya.

Menyikapi kondisi yang ada di dusun tersebut, Wabup menyatakan sangat mengapresiasi apa yang telah disampaikan warga. Namun dikemukakan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Natuna, tidak dapat serta merta memenuhi keingingan warga. Hal tersebut diakui Wabup, dikarenakan kemampuan anggaran daerah. “Kami belum bisa memenuhi semua aspirasi masyarakat,” ungkap Wabup, “namun kita usahakan dan berharap pada tahun-tahun mendatang, anggaran pembangunan Kabupaten Natuna dapat terus meningkat, sehingga percepatan pembangunan daerah dapat segera terealisasikan. Khusus, untuk pemenuhan kebutuhan yang disampaikan ini”, demikian yang disampaikan Wabup dalam menanggapi apa yang disampaikan warga Desa Teluk Depih.

Dalam upaya pengembangan Dusun Teluk Depih khususnya untuk sektor wisata, Wabup menyampaikan bahwa beliau berkeinginan untuk melakukan beberapa langkah strategis dalam rangka melestarikan kebudayaan khas Natuna dan bukan hanya gasing, namun dari seni dan kebudayaan khas yang lainnya.

“Daerah ini memiliki beragam kekayaan intelektual kebudayaan yang harus diperhatikan,” ungkap Wabup.

Untuk itu beliau mengharapkan adanya partisipasi dari seluruh masyarakat, para budayawan dan pemuka adat, serta pemangku kepentingan, untuk senantiasa memberikan kontribusi terhadap pengayaan khazanah budaya daerah.

Dalam kunjungannya kali ini, Wabup sekaligus melakukan peresmian atas rumah/gelanggang gasing. Kepada warga, Wabup berpesan agar gelanggang gasing tersebut dapat dipelihara dan dijaga bersama sehingga dapat memberikan manfaat dalam waktu yang lama.

(Ditulis oleh : Ermiza, A Yurizal dan Roy Martin – Bagian Humas Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Susi : “Natuna Berhenti Memunggungi Laut, Natuna Berandanya Adalah Laut” Natuna – ...