web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kades Batu Gajah Bunguran Timur

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kades Batu Gajah Bunguran Timur

Tgl Rilis: Friday, 16 August 2013 | 05:30

Bupati Natuna, Drs.H. Ilyas Sabli,M.Si, beserta seluruh pimpinan SKPD menghadiri acara pelantikan dan sumpah jabatan Kepala Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur Periode 2013 – 2019, di Gedung Serbaguna Desa Batu Gajah, Rabu (14/08) pagi. Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Desa adalah merupakan salah satu bentuk implementasi tegaknya asas demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana setiap warga negara diberikan hak nya untuk memilih dan dipilih menjadi pejabat negara ditingkat desa.

Untuk itu, diharapkan seluruh masyarakat dapat menerapkan kedewasaan pergaulan berdemokrasi dengan menunjukkan partisipasi aktif dan dukungan kepala pejabat terpilih sebagai hasil bersama, dan selanjutnya menyatukan persepsi, meningkatkan pemberdayaan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam lainnya guna memaksimalkan pendapatan asli daerah dan kesejahteraan masyarakatnya.

Selanjutnya dikatakan pula bahwa pemerintah daerah telahpun mengalokasikan anggaran untuk program percepatan pembangunan di pedesaan, namun partisipasi dan pemikiran kepala desa dan seluruh masyarakat sangatlah dibutuhkan untuk menentukan prioritas dan arah pembangunan kedepan.

Adapun salah satu prioritas pembangunan yang sedang dikerjakan saat ini adalah pembangunan terminal Enclave Civil dengan tumbuan anggaran 99 % berasal dari dana bagi hasil migas.

Pembangunan tersebut terkesan mendesak mengingat tingkat kebutuhan mobilisasi barang dan manusia serta mewujudkan pelayanan yang lebih optimal yang pada gilirannya mampu mendukung sektor – sektor pembangunan yang lain.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bunguran Timur, Ferizaldi,SH.M.Si, menyampaikan bahwa pejabat yang dilantik merupakan pejabat lama yang masih dipercayakan untuk memimpin pembangunan desa Batu Gajah dengan memenangkan hasil pemilihan dari dua calon lainnya.

Peliput: Staf Bagian Humas / Sri Lulus Yustami,Endang

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Penyerahan Sertifikat Tanah, Presiden RI Himbau Pemerintah Konsisten Memberantas Mafia Tanah

(wartaKominfo) – Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata ...