Home / Natuna News / Bupati Natuna Mutasi Pejabat Daerah “Ambisi Jabatan Harus dihilangkan karena Hambat Produktivitas Kinerja”

Bupati Natuna Mutasi Pejabat Daerah “Ambisi Jabatan Harus dihilangkan karena Hambat Produktivitas Kinerja”

Pemindahan aparatur,  mutasi pada jabatan tertentu merupakan salah satu strategi pengembangan karir, penyegaran serta upaya memaksimalkan hasil kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi lebih produktif dengan asas penempatan individu yang memiliki kemampuan yang tepat pada tempat atau jabatan yang tepat pula.

Peningkatan produktivitas OPD merupakan salah satu amanat nasional sekaligus merupakan harapan seluruh masyarakat, terutama dalam bentuk dukungan dan eksistensi pemerintah melalui wujud pelayanan prima serta kemajuan pembangunan disegala bidang.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional Auditor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, rabu (21/2) pagi.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah, seluruh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna mengatakan bahwa untuk merealisasikan Visi dan Misi pembangunan daerah menuju Masyarakat Natuna yang sejahtera dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan, dibutuhkan kerja keras dan komitmen bersama, dimana seluruh OPD dalam program kerjanya harus lebih produktif dalam pemberdayaan potensi yang ada dan saling mendukung antara satu dengan yang lain.

Abdul Hamid Rizal mengharapkan kepada 38 orang  pejabat yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kompetensi diri serta loyalitas terhadap pimpinan yang harus terus dikembangkan agar pelaksanaan tugas dapat lebih terarah.

Hal terpenting juga diingatkan bahwa mutasi dan rotasi yang dilakukan telah melalui proses yang panjang, baik secara uji kompetensi, administrasi maupun berbagai kebijakan khusus dan pertimbangan lainnya.  Oleh karena itu, Bupati Natuna sangat berharap agar seluruh pejabat dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik sebagai wujud syukur sekaligus menghilangkan ambisi diri yang akan menghambat tujuan bersama, yaitu optimalisasi kualitas kerja OPD.

(Humas_Pro /Jasipah/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Upacara Memperingati HUT RI ke 73

(WartaKominfo) – Permerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati ...