web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna Promosi di KTT G-20

Bupati Natuna Promosi di KTT G-20

Diundang Paparkan Potensi Perikanan dan Wisata

Bupati Natuna, Hamid Rizal dijadwalkan akan mempromosikan potensi Natuna saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Jepang pada, 28-29 Juni 2019 pekan depan.

NATUNA – HAMID Rizal mendapat undangan untuk hadir di Jepang dari Japan Business Forum (IJBF). Undangan ke Hamid juga disebut sebagai balasan dari tim kedutaan besar Jepang yang ada di Indonesia yang berkunjung ke Natuna, April 2019 lalu.

Rencananya, Bupati Natuna Hamid Rizal didampingi dua kepala dinas teknis seperti Dinas Perikanan dan Dinas Pariwisata.

Hamid Rizal akan memaparkan dua potensi besar di Natuna yakni sektor perikanan dan periwisata. Pemaparan itu akan disaksikan kepala negara yang hadir saat itu termasuk Presiden RI, Joko Widodo.

”Bupati Hamid Rizal sudah mendapat izin dari Pak Gubernur, Mendagri dan Menlu untuk hadir di acara itu. Ini merupakan kesempatan beliau untuk mempromosikan Natuna di mata dunia,” kata Sekda Natuna Wan Siwandi kepada awak media dalam acara jumpa pers di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Jumat (21/6).

Sebelum menghadiri acara puncak KTT G-20, Bupati Natuna diagendakan menghadiri acara ‘side event’ berupa forum bisnis yang difokuskan untuk mendorong promosi perdagangan, investasi dan pariwisata Indonesia oleh KJRI Osaka.

”Side Event Indonesia Japan Business Forum (IJBF) akan berlangsung dari tanggal 26-27 Juni 2019 di Osaka Central Public Hall, Jepang. Acara IJBF ini terdiri dari tiga kegiatan diantaranya seminar, pameran dan business serta signing ceremony kerja sama,” ungkap Sekda Natuna.

Lanjut Sekda, pada forum itu nantinya, Bupati Natuna juga akan menyampaikan hal-hal yang telah di bicarakan pada saat kunjungan kedutaan besar Jepang ke Natuna April lalu.

”Salah satunya memastikan terlaksananya bantuan Dana Hibah Pemerintah Jepang melalui Kementerian Kelautan Perikanan seperti pembangunan pasar rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Kabupaten Natuna adalah satu diantara dua kabupaten yang terpilih diundang ke Jepang, untuk memaparkan potensi yang dimiliki daerahnya sebagai unggulan memajukan perekonomian kerakyatan.

”Dua kabupaten yang berkesempatan hadir diantaranya Kabupaten Natuna dan Kabupaten Morotain untuk hadir pada kegiatan yang di hadiri langsung Presiden Joko Widodo di Jepang,” ujarnya.

Dikatakan Siswandi, dengan memiliki kekayaan perikanan terbesar di Asia Tenggara, Bupati Natuna diminta untuk memaparkan potensi perikanan dan pariwisata.

Karena Kabupaten Natuna termasuk wilayah yang menjadi showcase bagi kemajuan kerja sama antara Indonesia dan Jepang.

”Karena ini kepentingan kerja sama antara Indonesia dengan Jepang yang saling menguntungkan. Makanya bupati harus hadir guna memaparkannya, karena dihadiri oleh sejumlah menteri dan juga Presiden RI,” tandasnya.(HARDIANSYAH)

Sumber : http://tanjungpinangpos.id/bupati-natuna-promosi-di-ktt-g-20/

 

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pengawasan Keamanan dan Mutu Pangan Segar, Mutlak diperhatikan Masyarakat

Keamanan pangan merupakan salah satu isu sentral yang berkembang di masyarakat, baik ...