Home / Natuna News / Bupati Natuna Sambut Kedatangan Menteri Kominfo

Bupati Natuna Sambut Kedatangan Menteri Kominfo

(WartaKominfo) – Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M.Si menyambut lansung kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, S.Stat, MBA, beserta rombongan di Bandar Udara Ranai, Senin (26/03). Di Bandara, Menteri Kominfo disambut dengan pemasangan tanjak oleh Bupati Natuna.

Rombongan Menteri  Kominfo yang turut hadir  diantaranya, Anang Latif (Dirut BP3TI), Galumbang Menak (Dirut Moratel), Eddy Satria (As Deputy Kemenko), Koesmarihati S (Konsultan), Resi Y (Branch Mgr XL), Lulu Hanum (BP3TI), Arman H (Dirut PT. PII), Salustra (PT. PII), FX. Bambang I (Kemkominfo), Gerhana S (Kemkominfo), Andik W (ajudan Menkominfo), Guntoro P (BP3TI), Mustla Adlan (BP3TI), Sanjifa M (BP3TI), Jurnalis Metro, Jurnalis Detik, Jurnalis Liputan6, Jeffry (PT. PRB), M. Iqbal (Telkomsel), Danang P, Tim 1 Natuna, Tim 2 Natuna, Tim 3 Natuna dan Tim 4 Natuna

Setibanya di Bandara, Bupati beserta Rombongan Kementerian beristirahat sejenak di VIP Room Bandara kemudian langsung menuju NOC PRB di Bandarsyah Ranai untuk melakukan pengecekan dan uji coba jaringan Palapa Ring Barat (PRB). Uji coba jaringan dilakukan dengan melakukan video call yang menghubungkan Natuna, Anamabas, Batam dan Jakarta.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Natuna yang telah menyambut baik kenjungan kerja Menteri beserta rombongan ke Natuna. Berkat hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, sehingga pembangunan PRB dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

“Terimakasih kepada pihak PRB yang telah menyelesaikan pembangunan tepat pada waktunya. Dan terimakasih juga buat pemerintah daerah yang telah mempermudah izin pembangunannya sehingga PRB di Natuna dapat diselesaikan dengan cepat “, ujar Rudiantara.

Selain itu, Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M. Si, berharap agar PRB tersebut segera dapat beroperasi. Hal itu dikatakan karena natuna sangat memerlukan akses komunikasi yang cepat dalam menghadapi segala ancaman dan tantangan yang datang dari pihak luar. Akses komunikasi yang cepat juga sangat diperlukan dalam rangka percepatan pembangunan Natuna kedepannya.

“Kami sangat senang hati Bapak menteri sudah sampai ke sini untuk melihat bagaimana kesiapan pembangunan palapa ring barat ini. Sehingga dalam waktu singkat sudah dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Natuna dan seluruh instansi yang ada di sini, baik sipil maupun TNI “, ujar Hamid Rizal.

Berdasarkan hasil uji coba tersebut, didapatkan kualitas jaringan yang sangat bagus. Hal itu menunjukkan bahwa PRB Natuna sudah dapat dioperasikan kedepannya untuk menunjang kualitas jaringan di seluruh wilayah Kabupaten Natuna.

Seusai rangkaian kegiatan pengecekan dan uji coba jaringan PRB di NOC, Bupati Natuna dan Rombongan Menteri melaksanakan ramah tamah dan makan siang bersama di Rumah Makan Sisir Basisir Ranai, dan  kemudian kembali ke Bandara untuk keberangkatan Menetri dan Rombongan menuju Batam.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Upacara Memperingati HUT RI ke 73

(WartaKominfo) – Permerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati ...