Home / Natuna News / Gubenur Kepulauan Riau Launching Vaksinasi Serentak Anak Usia 6 – 11 tahun di 6 Kabupaten/Kota.

Gubenur Kepulauan Riau Launching Vaksinasi Serentak Anak Usia 6 – 11 tahun di 6 Kabupaten/Kota.

(wartaKominfo) – Pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun mulai, Selasa (14/12/2021). Pelaksanaan vaksinasi anak-anak ini sesuai instruksi presiden dan rekomendasi dari Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI). Vaksin akan menyasar sekitar 26 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020, dengan pelaksanaan vaksinasi dilakukan bertahap hingga 2022 mendatang.

Vaksin yang akan digunakan bagi anak usia 6 – 11 tahun aman dan bermanfaat, vaksin telah melalui berbagai uji klinis, mendapatkan EUA (Emergency Use Authorization) dari Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan), serta telah melalui kajian ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization).

Jumat , 17 Desember 2021 Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan launching vaksinasi serentak usia anak 6 – 11 tahun di enam Kabupaten/Kota. Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau yang membuka secara langsung launching vaksinasi usia anak 6 – 11 tahun di 6 kabupaten/kota di Provinsi Kepri, menyampaikan hari ini secara resmi kita akan melaunching vaksinasi usia anak 6 – 11 tahun di 6 kabupaten/kota kecuali anambas karena anambas masih harus menyelesaikan terlebih dahulu target vaksinasi lansia.

“data vaksinasi usia anak yang harus kita vaksinasi 6 – 11 tahun adalah 249.047 anak, target launching hari ini kita targetkan 11.655 anak, Batam 5.000, Tanjungpinang 2.102, Bintan 1.715, Karimun 1.000, Natuna 1.338 , Lingga 500. Target vaksinasi usia anak 6 – 11 akan kita selesaikan pada tanggal 31 januari 2022. Maka masing masing setiap kabupaten/kota harus mengejar target yang sudah ditetapkan, kami meminta masing masing kepala daerah dapat mengawasi langsung agar proses pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan target yang telah di tetapkan” jelas Gubernur Ansar Ahmad

Lebih lanjut lanjut Gubernur Ansar Ahmad juga menjelaskan vaksinasi usia anak 6 – 11 tahun adalah rangkaian ikhtiar kita untuk melindungi masyarakat Kepri dari semua umur, agar dapat meningkatkan Herd Imunne pada setiap individu. terkait dengan ketersediaan vaksin, Sinovac Kepri masih memiliki stock sekitar 114.000 Dosis, ini cukup untuk memenuhi kebutuhan vaksin usia anak 6 – 11 tahun.

“vaksinasi usia anak 6 – 11 tahun adalah rangkaian ikhtiar kita untuk melindungi masyarakat Kepri dari semua umur, agar dapat meningkatkan Herd Imunne pada setiap individu. Kami juga sangat mengapresiasi untuk semua pihak yang telah bekerja keras untuk menekan kasus covid 19 di kabupaten/kota yang berada di Provinsi Kepri. Kami pemerintah provinsi berharap konsistensi ini dapat terus dijaga agar tidak terciptanya cluster baru hingga mengakibatkan lonjakan kasus covid 19” tambah Gubernur Ansar.

Ansar Ahmad juga menambahkan, dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru masyarakat Kepri dalam menghindari ruang publik yang dapat menciptakan kerumunan, hal ini guna menghindari terciptanya cluster baru pada libur Natal dan Tahun Baru yang dapat menyebabkan lonjakan Covid 19 di Provinsi Kepri. Kondisi Kepri yang sudah kondusif, tidak membuat masyarakat kepri lengah terhadap protokol kesehatan, karena hanya dengan ikhtiar bersama Kepri dalam bebas dari virus Covid – 19.
(Diskominfo/Patli)

x

Check Also

Temu Tokoh Lintas Agama Menuju Natuna Rukun, Damai dan Berkemajuan

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka acara Dialog Temu Tokoh ...