Login Email Natunakab
Home / Natuna News / Setda Natuna : Selain Pemberian Modal, Pemberian Bimbingan untuk UMKM juga perlu.

Setda Natuna : Selain Pemberian Modal, Pemberian Bimbingan untuk UMKM juga perlu.

(wartaKominfo) – Sosialiasi ini merupakan bagian dari kerjasama OJK, Pemerintah Kabupaten Natuna serta Lembaga Jasa Keuangan yang tergabung dalam Tim Percepatanan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Natuna.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto dalam acara Pembukaan Business Matching serta Pelatihan Pengelolaan dan Pencatatan Keuangan
Kepada UMKM Binaan Pemerintah Kabupaten Natuna, bertempat di Aula Pertemuan Hotel Natuna, 15/12/2021.

Dalam Kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah telah membentuk program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam rangka meningkatkan produktifitas UMKM.

“Pemerintah saat ini telah membentuk program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam rangka meningkatkan produktifitas UMKM melalui akses permodalan”. Ujar Boy Wijanarko Varianto

Kegiatan tersebut di laksanakan untuk menumbuhkan pemahaman dan akses UMKM terhadap produk keuangan khusunya permodalan/pembiayaan.

“Dalam kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan akses UMKM terhadap produk keuangan khusunya permodalan/pembiayaan, pada pagi hari ini bermaksud untuk mempertemukan Bank dan Pegadaian selaku Lembaga Jasa Keuangan yang memiliki produk pembiayaan dengan UMKM”. Ungkap Boy Wijanarko Varianto

Selain itu Boy Wijanarko juga mengatakan bahwa Selain Pemberian modal, pemberian bimbingan juga perlu untuk UMKM agar bisa lebih produktif.

“Selain dalam pemberian modal UMKM juga perlu bimbingan agar lebih produktif, contohnya seperti makan khas Natuna, bisa di bimbing supaya lebih di sukai masyarakat, dalam hal ini seperti kemasan nya, komposisi nya, agar bisa membuat orang-orang tertarik membeli”. Pungkasnya

Dalam Penutupnya di acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto Semoga acara ini berjalan dengan lancar, dan himbau ikutilah dengan baik acara ini dengan baik.

“Semoga acara ini berjalan dengan lancar, dan untuk perserta ikutilah acara ini dengan baik”. Tutup nya

Hadir dalam acara tersebut pemimpin OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, ­Pemimpin BPD Riau Kepri Cabang Natuna, Pemimpin PT Pegadaian cabang Natuna, serta UMKM di Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Rodhial Huda : Puspaga menjadi wadah edukasi bagi orang tua dalam mengasuh anak.

(wartaKominfo) – Keluarga sebagai komunitas terkecil dari masyarakat, memiliki peranan penting paling ...