web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Peresmian Klinik Keuangan Desa Kabupaten Natuna

Peresmian Klinik Keuangan Desa Kabupaten Natuna

Tgl Rilis: Friday, 7 July 2017 | 03:05

Natuna – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, mewakili Bupati Natuna telah meresmikan Klinik Keuangan Desa Kabupaten Natuna Tahun 2017 di Jl. Hasanuddin Batu Hitam Ranai, Jumat (07/07). Dalam acara tersebut juga hadir,  Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Natuna, Para Kepala OPD Kabupaten Natuna, Para Camat, Kepala Desa, Ketua BPD Se-Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Indra Jhoni menerangkan, klinik keuangan desa tersebut diharapkan mampu untuk mensinergi siklus pengeluaran keuangan Desa agar pengelolaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar untuk pemanfaatan dalam pembangunan desa. Hal tersebut mengacu pada UU Nomor  6 Tahun 2014 tentang Desa, Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang membangun dari daerah pinggiran, memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatua Republik Indonesia, dan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Dengan adanya Klinik Keuangan Desa ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si. “Dengan adanya program dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini, untuk pembinaan terhadap desa, khususnya yang berkaitan  dengan keuangan desa, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”.

Selanjutnya Wan Siswandi berharap dengan banyaknya Anggaran Desa, tidak banyak individu yang berurusan di ranah hukum terkait dengan pengelolaan keuangan desa.

(Kominfo/Sumardi)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Dibekali Alutsista Terkini, 4 Kesatuan Udara Diresmikan KSAU, 2 Diantaranya ada di Natuna

MEDIAKEPRI, Natuna –  Kepala Staf TNI AU (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, sebagai negara kepulauan ...