Login Email Natunakab
Home / Natuna News / Peringati Hari Pahlawan, Gubernur Ansar Ahmad : Ayo Berjuang Pulihkan Ekonomi Kepri

Peringati Hari Pahlawan, Gubernur Ansar Ahmad : Ayo Berjuang Pulihkan Ekonomi Kepri

(wartaKominfo) – Tanggal 10 November 2021 merupakan peringatan hari pahlawan nasional ke 76 tahun, dalam momentum ini Pemprov Kepri mengajak seluruh pihak masyarakat untuk sama – sama berjuang melawan Pandemi Covid 19 dan ikut serta dalam memulihkan ekonomi di Kepri, melalui insfratruktur dan memaksimalkan sumber daya yang ada.

Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional ke 76 tahun, Gubernur Kepri bersama jajaran FKPD Kepri melaksanakan upacara peringatan serta tabur bunga di Komplek Makam Pahlawan, Jalan Gatot Subroto, pada Rabu (10/11) pagi tadi, upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan, yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia.

Dalam sambutanya gubernur ansar menyampaikan bagaimana kita dapat meneladani nilai nilai kepahlawanan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Momentum peringatan hari pahlawan yang kita peringati setiap tahunnya adalah pengingat untuk kita bahwa bangsa ini penuh akan histori perjuangan.

“Momentum peringatan hari pahlawan yang kita peringati setiap tahunnya adalah pengingat untuk kita bahwa bangsa ini penuh akan histori perjuangan. Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus ambil sikap dan tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan dengan langkah langkah yang relevan saait ini” Jelas Ansar Ahmad

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan harapannya dalam momentum Hari Pahlawan nasional ini, seluruh masyarakat Kepri dapat terus bangkit dan berjuang, terutama dimasa sulit pandemi Covid 19, bersama pemerintah memerangi kemiskinan dan kebodohan yang masih menjadi muara masalah pandemi.

“Saat ini kita di kondisi covid yang sedang melandai ini, kita fokus kembali untuk mengembalikan ekonomi, salah satunya mempercepat masuk nya investasi. langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan itu adalah, memperbaiki ekonomi dengan infrastruktur yang disediakan oleh pemerintah, dan memberikan fasilitas pendidikan serta fasilitas kesehatan. Jika seluruh pihak, baik masyarakat dan pemerintah bersatu padu melawan kondisi saat ini, maka Kepri akan segera bangkit, kembali dari keterpurukan ekonomi maupun sosial, hal ini juga dibuktikan dengan turunnya level zona PPKM Kepri, yang saat telah level 1, berkat kepatuhan masyarakat yang mulai tinggi terhadap prokes” tambah Ansar Ahmad

Gubernur Ansar juga menambahkan dengan semangat bersama, Kepulauan Riau dapat kembali mengusung kejayaanya di bidang ekonomi pariwisata dan pendidikan dapat kembali berjalan normal. Pemerintah terus melakukan program program konkrit untuk menstimulus pergerakan ekonomi di kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau.

(Diskominfo/patli)

x

Check Also

Rodhial Huda : Puspaga menjadi wadah edukasi bagi orang tua dalam mengasuh anak.

(wartaKominfo) – Keluarga sebagai komunitas terkecil dari masyarakat, memiliki peranan penting paling ...