Home / Natuna News / Grand Launching Pasar Minggu Ria, Bupati Natuna : Pembangunan Ekonomi Natuna Butuh Sinergi Semua Pihak

Grand Launching Pasar Minggu Ria, Bupati Natuna : Pembangunan Ekonomi Natuna Butuh Sinergi Semua Pihak

(wartaKominfo) – Minggu, 3 September 2023. Usai melaksanakan senam bersama, Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri Grand Launching Pasar Minggu Ria di Monumen Pesawat Lanud RSA, Ranai, Natuna yang di selenggarakan oleh Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA).

Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Lanud Raden Sadjad, PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA serta beberapa UMKM di wilayah Kabupaten Natuna.

Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA), Kolonel Pnb. Dedy Iskandar pada kesempatan ini mengungkapkan Grand Launching Pasar Minggu Ria ini digelar dalam rangka untuk membantu UMKM guna meningkatkan daya beli masyarakat Natuna, yang selaras dengan kebijakan Presiden RI, yakni mengoptimalkan peran UMKM untuk memperkuat ekonomi masyarakat dan juga Bapak Kasau, agar TNI AU bisa menjadi pelopor serta mengajak seluruh elemen bangsa untuk membantu Pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19, sehingga dapat mendorong para pelaku UMKM untuk menjual produk-produknya disini dengan memanfaatkan Pasar Minggu Ria di Lanud Raden Sadjad.

Ia memaparkan bahwa, Pasar Minggu Ria ini menjual barang-barang sembako murah, dimana barang kebutuhan pokok itu didatangkan dari luar menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara.

Bupati Natuna, Wan Siswandi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada minggu pertama dan ketiga setiap bulan ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat Natuna.

“Pembangunan di Kabupaten Natuna membutuhkan kekompakan serta sinergi semua pihak. Kekompakan antara pemerintah daerah dengan unsur lain dapat terbina melalui kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pelaksanaan Pasar Minggu Ria,” ungkap Siswandi

Inti dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan UMKM bagi warga Lanud Raden Sadjad maupun warga sekitar/masyarakat Natuna serta menjadi destinasi tujuan yang baru mengingat lokasi kegiatan ini berada dipinggir pantai.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Pemda Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Sistem Mutu Produk untuk Pelaku IKM Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mengembangkan ...