Home / Natuna News / TP PKK Kabupaten Natuna Sukses Gelar Gerakan Penanaman Cabai Serentak se-Indonesia

TP PKK Kabupaten Natuna Sukses Gelar Gerakan Penanaman Cabai Serentak se-Indonesia

(wartaKominfo) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna ikut menggelar Acara Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia yang sejalan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 Tahun 2024.

Bertempat di Kebun Dasa Wisma Kembang Semangkok, RT.01/RW.06, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin, 04/03/2024.

Dalam sambutannya Ketua 2 TP PKK Kabupaten Natuna Khadijah Rodhial Huda menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan serentak oleh TP PKK Pusat.

“Gerakan tanam cabai ini diselenggarakan serentak oleh TP PKK Pusat, diikuti TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” ucapnya

Kegiatan ini merupakan upaya penanganan inflasi di sektor komoditi cabai.

“Gerakan tanam cabai merupakan cara kita menekan laju inflasi, apalagi komoditi cabai ini termasuk faktor meningkatnya inflasi. Jadi kita coba melakukan gerakan tanam cabai,” jelasnya

Diakhir sambutannya Ketua 2 TP PKK Kabupaten Natuna Khadijah Rodhial Huda menyampaikan harapan inflasi dapat teratasi, bahkan tidak hanya kegiatan awalan saja (menanam) yang akan dilakukan bersama.

Pada saatnya nanti saat musim panen tiba akan dilaksanakan pula panen bersama-sama

“Melalui kegiatan ini di harapkan bukan hanya kegiatan bercocok tanamnya saja yang terpublikasikan, tapi nanti setelah 3 bulan dari masa tanam, kita juga akan lakukan panen bareng,” tutupnya

Acara di tandai dengan penanaman cabai serentak seluruh Indonesia yang di sejalankan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 Tahun 2024.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...