web site hit counter
Home / Natuna News / Wabub Natuna Buka Funtouristic Festival 2019

Wabub Natuna Buka Funtouristic Festival 2019

WartaKominfo_ Disejalankan dengan Peringatan Hari Jadi Kota Ranai ke 148, Event Funtouristic Festival 2019 telah resmi di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA di Pantai Kencana Ranai, Sabtu (27/07).

Dalam sambutannya Ngesti menyampaikan bahwa untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung ke Natuna adalah dengan melaksanakan sebuah event, dan itu merupakan sebuah unsur yang sangat penting dalam pengembangan daerah di sektor pariwisata.

“Penyelenggaraan event merupakan unsur penting yang menjadi roh atau spirit dalam mengembangkan pariwisata. Karena penyelenggaraan event dapat menarik minat wisatawan datang untuk menikmati alam dan budaya Natuna. Untuk itu pemerintah kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terus berupaya menghadirkan berbagai event bersekala nasional maupun internasional”, tutur Ngesti.

Ngesti juga meminta kepada Dinas Pariwisata agar dalam mempromosikan wisata Natuna harus betul-betul memperhatikan sport-sport yang menarik, yang sesuai dengan kondisi kekayaan alam yang dimiliki Natuna seperti kekayaan bahari. Kemudian dengan telah ditetapkannya Natuna sebagai Geopark Nasional, maka site-site Geopark tersebut juga harus disampaikan kepada khalayak ramai.

Selain itu, dalam rangka Peringati Hari Jadi Kota Ranai ke 148, Ngesti mengingatkan agar kedepan dalam penyelenggaraan momen seperti ini harus melibatkan tokoh-tokoh yang telah berperan dan turut menyaksikan bagaimana dalam menentukan Kota Ranai sebagai Ibukota Kabupaten Natuna. Karena menurutnya saksi-saksi sejarah harus diberikan penghormatan.

“Kata bung Karno, ada istilah Jas Merah. Jangan Lupakan Sejarah”, sebuah ungkapan yang disampaikan Ngesti.

Event Funtouristic Festival yang akan dilaksanakan dari tanggal 27 Juli s/d 31 Juli ini akan menghadirkan berbagai rangkaian acara diantaranya Lomba Burung Kicau, Lomba Band, Festival Layang-layang Internasional, Lomba Layang-layang tradisional, Lomba Gasing tradisional, Lomba Melukis, Pentas Seni, Lomba Nyuluh/Berkarang dan Lomba Lagu Melayu.

(Diskominfo/Mardi).

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Landmark Pantai Kencana diharapkan dapat Dukung Geopark Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Terbatas bagi membahas usulan CSR Hulu MIgas ...